Sepak Bola

Luizinho Passos Percaya Kiper Muda Persib Punya Masa Depan Cerah

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos. Sumber foto [ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi]
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos. Sumber foto [ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi]

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, optimis dengan masa depan para kiper muda di Akademi Persib. Menurutnya, mereka memiliki potensi besar untuk menjadi kiper profesional di masa depan.

Dilansir dari bola.com Kepercayaan Passos ini didasari oleh kualitas para kiper muda Akademi Persib yang ia nilai bagus. Ditambah lagi, Akademi Persib memiliki pelatih kiper yang mumpuni dan telah bekerja dengan baik.

"Persib sangat mungkin untuk melakukannya karena Akademi Persib punya pelatih-pelatih yang sangat bagus dan telah bekerja dengan sangat baik," ujar Passos.

Passos mengakui saat ini kiper tim senior Persib, yakni Kevin Ray Mendoza dan Teja Paku Alam, memang bukan berasal dari Akademi Persib. Namun, dua kiper muda lain, Sheva dan Fitrah dari Akademi Persib, memiliki masa depan bagus di Persib senior.

"Bisa dilihat Fitrah bergabung dengan Timnas U-20, Sheva juga kiper yang sangat bagus, tapi masih butuh waktu dan proses," jelas Passos.

Passos mengaku senang dengan semangat dan disiplin para kiper muda Akademi Persib saat mengikuti pelatihan.

"Mereka punya kualitas yang bagus. Mereka masih bisa berkembang, tentu saja mereka masih muda dan harus berkembang tapi punya disiplin dan semangat yang bagus di latihan. Itu semua sangat penting sebagai langkah pertama dan saya senang karenanya," kata Passos.

Passos berharap para kiper muda ini terus berusaha keras dan tetap memiliki semangat untuk meningkatkan kualitasnya agar target menjadi kiper profesional bisa terwujud.

"Yang terpenting adalah mempersiapkan diri untuk kehidupan. Untuk itu perlu terus disiplin dan kerja keras, disiplin tidak hanya saat berlatih saja, tapi juga disiplin saat di rumah," ucap Passos mengakhiri.

Berita Terkait