Sepak Bola

Garuda Muda Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23, Tumbangkan Korea Selatan!

Semifinal Piala Asia U-23
Semifinal Piala Asia U-23Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam adu penalti di Perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Foto: dok. PSSI

PASUNDAN EKSPRES - Timnas Indonesia U-23 menunjukkan performa gemilang di perempat final Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda berhasil mengalahkan raksasa Asia, Korea Selatan, dengan skor 2-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke babak semifinal untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan di turnamen ini. Skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan pemenang antara Australia dan Jepang di babak selanjutnya.

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit pertama. Korea Selatan membuka skor pada menit ke-8 melalui Lee, namun dianulir karena offside. Tak mau kalah, Indonesia membalas dengan gol Rafael Struick pada menit ke-15. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Korea Selatan terus menekan pertahanan Indonesia. Namun, Garuda Muda tampil solid dan disiplin. Alhasil, pada menit ke-60, Indonesia berhasil mengunci kemenangan melalui gol Marselino Ferdinan. Skor 2-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini merupakan hasil gemilang bagi Timnas Indonesia U-23. Garuda Muda menunjukkan mentalitas pantang menyerah dan pantas mendapatkan pujian atas pencapaiannya.

Selamat Garuda Muda!

Berita Terkait