Sepak Bola

Persib Bandung Mendatangkan Lima Pemain Baru dan Melepas Lima Pemain Juara

Ilustrasi Logo Persib. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)
Ilustrasi Logo Persib. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

PASUNDAN EKSPRES - Persib Bandung menggebrak di bursa transfer untuk musim 2024/2025 dengan kedatangan lima wajah baru, sekaligus melepas lima pilar kunci dari skuad juara mereka musim lalu.

Manuver transfer dimulai dengan melepas penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa, yang bergabung dengan Bali United setelah dua tahun membela Maung Bandung.

Pemain muda Arsan Makarin juga meninggalkan Persib, memilih PSPS Pekanbaru untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain, meski sebelumnya ditawari kontrak baru.

Yang cukup mengejutkan adalah kepergian Alberto Rodriguez, bek tangguh asal Spanyol, yang memilih bergabung dengan Mohun Bagan Super Giant di India, meskipun Persib berusaha mempertahankannya.

Namun, Persib segera mengisi kekosongan dengan mengumumkan Mateo Kocijan dari Kroasia sebagai rekrutan pertama mereka. Kocijan, yang dapat bermain sebagai gelandang bertahan atau bek tengah, sebelumnya bermain untuk FK Partizani di Liga Albania.

Kepergian Stefano Beltrame, salah satu aktor penting dalam kemenangan Persib di Liga 1 2023/2024, juga menjadi headline dengan Persib memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Sementara itu, Tyronne del Pino kembali ke Persib setelah dipinjamkan ke Ratchaburi FC di Thailand.

Gustavo Franca, pemain asal Brasil, juga bergabung dengan Persib untuk menggantikan posisi Alberto Rodriguez, atas rekomendasi langsung dari pelatih Bojan Hodak. Franca dikontrak selama satu tahun.

Dimas Drajad dari Persikabo 1973 juga menjadi bagian dari perekrutan baru Persib, memberikan kedalaman di lini depan dengan kontrak selama tiga tahun.

Kehilangan Ezra Walian adalah pukulan lain bagi Persib, setelah upaya mereka untuk memperpanjang kontrak sang striker tidak membuahkan hasil. Ezra bergabung dengan Persik Kediri di Liga 1.

Perekrutan terakhir Persib adalah Adam Alis dari Borneo FC Samarinda, yang dipinjamkan dengan opsi permanen hingga Desember 2024, untuk memperkuat lini tengah tim. Alis juga direkomendasikan oleh pelatih Hodak.

Terakhir, Persib meresmikan kedatangan Mailson Lima Duarte Lopes, penyerang berdarah Cape Verde kelahiran Belanda, dengan kontrak satu tahun untuk melengkapi kuota delapan pemain asing di skuad mereka.

Dengan serangkaian perubahan ini, Persib Bandung siap menghadapi tantangan baru di musim yang akan datang, dengan harapan dapat mempertahankan dominasi mereka di kancah sepak bola Indonesia.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua