Sepak Bola

Kronologi Seorang Bobotoh Diduga Diintimidasi di Locker Room Persib

Kronologi Seorang Bobotoh Diduga Diintimidasi di Locker Room Persib
Kronologi Seorang Bobotoh Diduga Diintimidasi di Locker Room Persib (Image From: Bola.com)

PASUNDAN EKSPRES - Kronologi Bobotoh diduga diintimidasi. Sebuah kericuhan baru saja terjadi setelah pertandingan Persib vs Persija di pekan keenam Liga 1 2024-2025 yang melibatkan suporter tuan rumah. 

Pertindangan tersebut diadakan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (23/9).

Hasil pertandingan, yaitu 2-0 di mana Persib unggul. Namun, tak berselang lama dari pertandingan usai, beberapa oknum supoter Persib turun ke lapangan dan menimbulkan kekacauan. 

Kronologi Seorang Bobotoh Diduga Diintimidasi 

Beberapa sumber mengatakan bahwa oknum-oknum yang turun ke lapangan melompati pagar pembatas dan menyerang pengawas lapangan atau steward yang mengenakan baju hitam-hitam dengan rompi.

Aksi saling dorong pun terjadi antara oknum suporter Persib dan steward. Bahkan, ada suporter yang sempat melempari steward dengan kursi. 

BACA JUGA: Kericuhan Usai Tanding Persib vs Persija, Steward Kena Sasaran Bobotoh

BACA JUGA :Pelatih Twente Peringatkan Mees Hilgers dan Tim Jelang Pertandingan Melawan Manchester United

Kejadian miris tersebut diduga karena adanya pelecehan verbal yang pernah terjadi pada Bobotoh perempuan di laga Persib vs Port FC, Kamis (15/9) di ajang AFC Champions League 2024 - 2025. 

Pada awalmya, salah seorang Bobotoh melakukan pengaduan di sosial media terkait pengalamannya diintimidasi oleh oknum ofisial Persib pasca pertandingan Persib vs Port FC di AFC Champions League 2.

Pengaduan dari salah seorang Bobotoh tersebut menjadi viral melalui tangkapan layar percakapan dan video yang menunjukkan detik-detik saat ia diamankan oleh steward yang bertugas di pertandingan menuju ruang ganti stadion.

Ia juga menceirtakan kronologi ketika ia diamankan oleh steward sampai masuk locker room pemain Persib. 

Berikut adalah kronologi insiden intimidasi Bobotoh yang dirangkum dari postingan X @Praiseispoison:

-Kekalahan Persib membuat Bobotoh merasa kecewa, dan saat pemain akan memasuki lorong ganti stadion, mereka disoraki oleh penonton yang juga kecewa dengan hasil pertandingan. 

-Korban mengaku emosional dan meluapkan kekesalannya dengan kata-kata kasar sebelum pergi menjauh. 

-Korban kemudian diikuti oleh steward karena ada yang memerintahkan steward untuk menangkapnya. 

-Steward membawanya ke lorong ganti. Di dalam lorong, Bobotoh itu diduga mengalami intimidasi, seperti dipukul, sampai dilempari sepatu. Menurut keterangan yang terdapat dalam percakapan tangkapan layar, ada dua oknum pemain Persib yang telah menunggu di sana. 

-Korban tersebut kemudian dibawa ke ruang ganti pemain Persib, di mana terjadi dugaan tindakan kekerasan lagi. 

-Beberapa pemain berusaha melerai dan memisahkan, hingga akhirnya korban itu diamankan dan dibawa keluar stadion menuju arah utara.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua