Sepak Bola

Shin Tae-yong Beri Selamat atas Kemenangan Timnas Indonesia U-19 di AFF U-19 2024

Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)
Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)

PASUNDAN EKSPRES - Timnas Indonesia U-19 baru saja menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara ASEAN U-19 Championship 2024 atau Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024). Kemenangan ini bukan hanya menjadi kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia tetapi juga mendapatkan apresiasi dari pelatih Timnas senior, Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut turut berbahagia dan memberikan ucapan selamat kepada timnas U-19 melalui akun Instagram pribadinya. "Selamat kepada timnas U-19 yang telah meraih gelar juara," tulis Shin Tae-yong di salah satu postingan akun Instagram resmi Timnas Indonesia.

Kemenangan ini menjadi sangat spesial karena merupakan gelar kedua Indonesia di Piala AFF U-19, setelah terakhir kali meraihnya pada tahun 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Perjalanan Timnas Indonesia U-19 di turnamen ini dimulai dengan kemenangan telak 6-0 atas Filipina di laga pembuka Grup A. Garuda Muda melanjutkan performa impresifnya dengan kemenangan 2-0 melawan Kamboja, dan menutup babak penyisihan grup dengan skor 6-2 melawan Timor Leste, memastikan mereka lolos ke semifinal sebagai juara grup. Di semifinal, Indonesia berhasil menundukkan Malaysia 1-0 sebelum akhirnya meraih kemenangan 1-0 di final berkat gol Jens Raven yang menaklukkan Thailand.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua