Sepak Bola

Persib Bandung Rilis Jersey Baru untuk Liga 1 Musim 2024/2025 Bertema "We Are Persib"

Perkenalan jersey baru Persib 2024/2025 di acara Pesta Rakyat Persib di GOR C-Tra Arena, Minggu 4 Agustus 2024. (Tangkap layar Youtube @Persib)
Perkenalan jersey baru Persib 2024/2025 di acara Pesta Rakyat Persib di GOR C-Tra Arena, Minggu 4 Agustus 2024. (Tangkap layar Youtube @Persib)

PASUNDAN EKSPRES - Persib Bandung secara resmi merilis jersey terbaru yang akan digunakan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Jersey tersebut mengusung tema "We Are Persib".

Manajemen Persib memperkenalkan jersey anyar ini bersamaan dengan pengenalan skuad Maung Bandung di acara Pesta Rakyat Persib yang digelar di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, pada Minggu (4/8/2024).

Adhi Pratama, Head of Communications PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), menjelaskan bahwa tema “We Are Persib” diusung sebagai simbol persatuan seluruh elemen Persib. "Tema ini melambangkan persatuan semua stakeholder Persib, mulai dari pemain, ofisial tim, manajemen, para mitra sponsor, dan tentunya pendukung setia Persib, yaitu Bobotoh," ujar Adhi.

Untuk kompetisi BRI Liga 1 2024/2025, Persib meluncurkan tiga jersey: home, tandang, dan alternatif atau jersey ketiga. Pada jersey utama atau home, Persib mempertahankan warna biru yang dibalut dengan pattern jacquard sebagai representasi semangat Persib yang terus bergerak ke atas dan menjadi lebih baik. "Jahitan dengan benang merah terinspirasi dari jersey Persib tahun 1923 dan saat merebut gelar pada tahun 2014," tambah Adhi.

Desain jersey utama juga menonjolkan nuansa Bandung, dengan pattern pada bagian rib yang membentuk pola gunung sebagai perlambang ‘Bandung dilingkung ku Gunung’. "Pada bagian kerah jersey home terdapat statement, ‘Kami putih, kami biru,’ sebagai pengingat identitas yang tak pernah lekang oleh waktu," ungkapnya.

Jersey kedua atau away didominasi warna putih, dengan peta jalan Kota Bandung sebagai pattern yang merupakan simbol dari titik temu Bobotoh untuk merayakan PersibDay. Sementara itu, jersey ketiga menggunakan warna hitam dengan balutan hijau muda, menggambarkan semangat Bobotoh yang selalu mendukung Persib dalam kondisi apapun.

"Dari sisi material, ketiga jersey ini dirancang menggunakan benang ringan agar pemain bisa bergerak lebih bebas dengan bobot jersey yang cukup ringan," jelas Adhi.

Setelah resmi dirilis, Bobotoh bisa mendapatkan ketiga model jersey tersebut di official store Persib dengan harga yang bervariasi: Player Issue (PI) dibanderol Rp 799.000, Replica Rp 399.000, dan Supporter Edition (SE) Rp 149.000.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua