Sepak Bola

Timnas Indonesia U-20 Kembali Kalah Telak di Toulon Cup, Peluang Lolos ke Babak Selanjutnya Menipis

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri (Foto: Andri Bagus)
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri (Foto: Andri Bagus)

PASUNDAN EKSPRES - Timnas Indonesia U-20 kembali menelan kekalahan di turnamen Toulon Cup 2024. Kali ini, Garuda Muda takluk dengan skor telak 0-4 dari Panama di Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne, Kamis (6/6/2024) malam.

Kekalahan ini semakin memperpanjang catatan minor Garuda Muda di turnamen ini. Sebelumnya, tim asuhan Indra Sjafri juga harus mengakui keunggulan Ukraina dengan skor 0-3.

Meski menelan kekalahan, Indra Sjafri tetap optimis dengan perkembangan para pemainnya. Dia menegaskan bahwa partisipasi di Toulon Cup ini bertujuan untuk membantu para pemain muda agar bisa bergabung dengan timnas senior secepat mungkin.

"Ini adalah partisipasi ketiga kami di Turnamen ini dan seperti biasanya, kami membawa kembali tim yang terdiri dari pemain U-20 karena ini memungkinkan kami membantu mereka berkembang," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari laman PSSI.

"Tujuan nasional kami adalah untuk membantu para pemain muda ini tumbuh sehingga mereka dapat bergabung dengan tim utama kami secepat mungkin," ujarnya.

"Kami juga ingin mengintegrasikan sebanyak mungkin pemain keturunan yang bermain di liga Belanda dan pemain lokal. Bersama kita maju dan membantu bangsa ini tumbuh," tambahnya.

Pada laga melawan Panama, pemain Panama bernama Angel Orelien menjadi bintang dengan mencetak hattrick di menit 21', 57', dan satu penalti pada menit ke-68. Gol keempat mereka lahir lewat aksi Amable Pinzon menit 88'.

Dengan hasil ini, peluang Garuda Muda untuk lolos ke babak selanjutnya semakin kecil. Mereka harus meraih kemenangan besar di laga terakhir melawan Slovakia pada Sabtu (8/6/2024).

 

 

Berita Terkait