Sepak Bola

Timnas Argentina Ditahan Ekuador 1-1, Drama Adu Penalti Menentukan!

Lionel Messi membantu Argentina kalahkan Ekuador. (Foto: Getty Images/Marcelo Endelli)
Lionel Messi membantu Argentina kalahkan Ekuador. (Foto: Getty Images/Marcelo Endelli)

PASUNDAN EKSPRES - Timnas Argentina ditahan imbang 1-1 oleh Ekuador dalam pertandingan menegangkan di semifinal Copa America 2024 yang berlangsung di Stadion NRG, Texas, Jumat (5/7). Pertandingan sengit ini harus dilanjutkan ke babak adu penalti untuk menentukan pemenang.

Kiper Argentina, Emiliano Martinez, menjadi pahlawan timnya dengan menggagalkan dua tendangan penalti Ekuador. Argentina akhirnya menang 4-2 di adu penalti dan melaju ke babak final.

BACA JUGA:Persib Hadapi Dua Tantangan Berat, Liga 1 dan AFC Champions League 2

Argentina langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Ekuador mendapatkan peluang emas di menit ke-15 melalui tendangan penalti, namun Ener Valencia gagal memaksimalkannya.

Argentina akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-35 melalui sundulan Lisandro Martinez. Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga babak pertama usai.

Ekuador terus berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua. Pada menit ke-90+1, perjuangan mereka akhirnya membuahkan hasil. Kevin Rodriguez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sundulannya memanfaatkan tendangan bebas John Yeboah.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Drama Adu Penalti di babak adu penalti, Argentina tampil lebih tenang dan efektif. Dua tendangan penaltinya berhasil diblok oleh Martinez. Sementara itu, dua tendangan Ekuador lainnya gagal menemui sasaran.

Argentina akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2 di adu penalti. Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Brasil dan Uruguay di partai final Copa America 2024.

Berita Terkait