Sepak Bola

Alberto Rodriguez Tak Sabar Hadapi Bali United di Semifinal Championship Series

Semifinal Championship Series
Semifinal Championship Series dok. ( persib.co.id)

 

PASUNDAN EKSPRES - Bek Persib Bandung, Alberto Rodriguez, mengaku sudah tak sabar menghadapi Bali United di semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024.

Dilansir dari (kompas.com) "Tim mempersiapkan diri dengan sangat antusias dan semangat untuk Championship Series," kata bek asal Spanyol ini.

Persib Bandung memulai persiapan latihan pada Jumat (3/5/2024) untuk menghadapi laga babak Championship Series Liga 1 2023-2024. Di semifinal, Persib yang finis di peringkat kedua klasemen akan menghadapi Bali United yang berada di peringkat ketiga.

Persib Punya Waktu Cukup Panjang

Persib Bandung punya waktu cukup panjang mengingat semifinal pertama akan digelar antara tanggal 9-10 Mei atau 14-15 Mei, menyesuaikan dengan pencapaian Timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23 2024.

Tak Terkalahkan 11 Laga Terputus

Diketahui, Persib Bandung harus menelan kekalahan di partai pekan terakhir kontra PSS Sleman. Tren tak terkalahkan dalam 11 pertandingan pun ternoda.

Meski demikian, hal itu tidak menjadi kendala karena Maung Bandung turun dengan pemain lapis kedua di Manahan Solo.

Bali United Lawan yang Berat

Bagi Alberto Rodriguez, Bali United adalah tim yang bagus. Selama pertemuan musim ini, tak ada satu pun tim yang mampu memenangkan laga.

"Bali United adalah tim yang sangat bagus dengan pemain yang sangat bagus, tetapi kami harus percaya kepada performa kami," ujar Alberto Rodriguez.

Berharap Persib Main dengan Kekuatan Penuh

Bek Persib Bandung yang diboyong musim ini dari tim LaLiga 2 CD Lugo berharap Persib bisa turun dengan kekuatan penuh demi menyingkirkan lawannya.

"Dari Bali United kami harus mengharapkan versi terbaik agar kami juga bisa 100 persen juga," sebutnya.

Motivasi Mengalahkan Bali United

Ia tahu bahwa Persib Bandung belum pernah menang melawan Bali United yang mengoleksi dua gelar juara back to back 2019 dan 2021-2022.

Bagi dia, hal tersebut merupakan fakta yang aneh, tetapi akan jadi motivasi baginya. "Ya saya tahu (Persib belum pernah menang), itu fakta yang aneh, tetapi itu harus menjadi motivasi bagi kami," ucapnya.

Berita Terkait