Sepak Bola

Indra Sjafri Berharap Raih Gelar Juara di Jawa Timur setelah Antarkan Timnas Indonesia U-19 ke Final Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri Sumber :(ANTARA/RAUF ADIPATI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri Sumber :(ANTARA/RAUF ADIPATI)

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan harapannya untuk kembali meraih gelar juara di Jawa Timur setelah berhasil mengantarkan Garuda Muda ke final Piala AFF U-19 2024. Jawa Timur memiliki kenangan manis baginya, di mana sebelumnya ia memimpin generasi Evan Dimas dan rekan-rekannya meraih gelar juara pada Piala AFF U-19 2013.

BACA JUGA:Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-19 2024 dan Akan Menghadapi Thailand

Langkah Indonesia menuju final dipastikan setelah mengalahkan Timnas Malaysia U-19 dengan skor 1-0 dalam laga semifinal yang digelar di Gelora Bung Tomo. Gol kemenangan dicetak oleh Muhammad Alfharezzi Buffon pada menit ke-77.

Di final nanti, Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand U-19. Kemenangan akan mengantar Tim Merah Putih meraih gelar juara untuk kedua kalinya dalam sejarah turnamen ini.

"Saya bersyukur bisa mencapai final. Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini final kedua saya di Jawa Timur dan saya berharap Jawa Timur bisa menjadi tempat yang baik bagi kami," ujar Indra Sjafri usai mengalahkan Malaysia pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Untuk persiapan menjelang laga final, Indra menekankan pentingnya pemulihan kondisi para pemain yang cedera. "Saya sudah meminta tim medis untuk segera menangani pemain yang cedera dan memastikan mereka pulih dengan cepat," tambahnya.

Final Piala AFF U-19 2024 antara Indonesia dan Thailand akan berlangsung dalam waktu dekat di Surabaya. Semua mata tertuju pada upaya Indra Sjafri dan anak asuhnya untuk mengukir prestasi baru bagi sepakbola junior Indonesia.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua