Tekno

Tampilan Baru WhatsApp yang Mirip iPhone, Apakah Lebih Praktis?

Tampilan Baru WhatsApp

PASUNDAN EKSPRES - Aplikasi WhatsApp baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial karena perubahan tampilannya yang cukup signifikan, khususnya pada perangkat Android. Banyak pengguna yang kaget dengan perubahan ini dan tak sedikit yang membandingkannya dengan tampilan versi iOS.

Perubahan utama terletak pada tata letak bar menu utama. Pada versi terbaru, bar menu yang berisi "Chat", "Status", "Communities", dan "Calls" dipindahkan ke bawah kolom daftar obrolan. Sebelumnya, bar menu tersebut berada di atas daftar obrolan.

Perubahan ini disengaja dilakukan oleh WhatsApp untuk menyeragamkan tampilan antar platform, baik Android maupun iOS. Selain itu, menurut WABetaInfo, situs pembocor fitur-fitur baru WhatsApp, perubahan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

BACA JUGA:Perbandingan Redmi Note 13 vs Redmi Note 13 5G, Mana yang Lebih Worth It?

Lebih Praktis?

Terlepas dari tujuan WhatsApp, banyak pengguna yang mempertanyakan kepraktisan tampilan baru ini. Beberapa pengguna merasa bahwa perpindahan bar menu ke bawah kurang ergonomis dan menyulitkan mereka untuk mengakses fitur-fitur utama.

Di sisi lain, ada juga pengguna yang menyambut baik perubahan ini. Mereka beranggapan bahwa tampilan baru ini lebih rapi dan modern, serta memudahkan pengguna untuk fokus pada daftar obrolan.

Bisa Dikembalikan?

Bagi pengguna yang tidak menyukai tampilan baru ini, ada kabar baik. WhatsApp menyediakan opsi untuk mengembalikan tampilan lama. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas
  3. Pilih "Settings"
  4. Pilih "Chats"
  5. Scroll ke bawah dan matikan opsi "New Chat Bar"

BACA JUGA:Kode Rahasia Chat WhatsApp yang Wajib Dicoba! Cek Disini!

Perubahan tampilan WhatsApp Android ini masih menuai pro dan kontra. Bagi pengguna yang merasa kurang nyaman, opsi untuk mengembalikan tampilan lama masih tersedia.

Namun, perlu diingat bahwa WhatsApp terus melakukan pengembangan dan pembaruan untuk meningkatkan layanannya. Ada kemungkinan bahwa tampilan baru ini akan menjadi permanen di masa depan.

Berita Terkait