Tekno

Pesaing Google Resmi Dirilis, Ini Kehebatan GPT-4o

Pesaing Google Resmi Dirilis, Ini Kehebatan GPT-4o
Pesaing Google Resmi Dirilis, Ini Kehebatan GPT-4o/foto via Screenshot( openai.com)

PASUNDAN EKSPRES - Setelah banyak dibicarakan sebagai aplikasi yang bisa menggantikan Google, OpenAI akhirnya resmi meluncurkan 'GPT-4o'. Huruf 'o' di sini adalah singkatan dari 'omni', yang menunjukkan kemampuan pemodelan dalam format teks, suara, dan video.

Model AI premium ini akan segera tersedia di berbagai produk OpenAI untuk pengembang dan konsumen dalam beberapa minggu mendatang.

CTO OpenAI, Mira Murati, menjelaskan bahwa GPT-4o adalah alat paling canggih yang meningkatkan kemampuan GPT-4 dalam berbagai bentuk media. "GPT-4o bisa beroperasi melalui suara, teks, dan visual.

BACA JUGA:Feiyu Scorp Mini 2 Tiba di RI, Gimbal Stabilizer dengan Harga Terjangkau

Ini merupakan alat yang sangat penting, karena di masa depan kita akan melihat interaksi yang semakin erat antara manusia dan mesin," ujarnya, seperti dikutip dari TechCrunch pada Selasa (14/5/2024).

Sebagai informasi, GPT-4 Turbo sebelumnya adalah layanan paling canggih dari OpenAI yang dilatih untuk menganalisis kombinasi teks dan gambar. GPT-4o merupakan perkembangan lebih lanjut yang menambahkan kemampuan audio.

Lantas, bagaimana penerapannya dalam kehidupan sehari-hari?

GPT-4o meningkatkan fitur-fitur yang sudah ada pada layanan populer ChatGPT. Sebelumnya, ChatGPT sudah menawarkan mode suara untuk mentranskripsikan respons chatbot dari teks ke suara.

Dengan GPT-4o, kemampuan ini diperluas dan ditingkatkan, memungkinkan interaksi yang lebih dinamis dan multifungsi antara pengguna dan AI.

Dengan hadirnya GPT-4o, pengguna dapat menikmati layanan AI yang lebih canggih, yang tidak hanya bisa merespons melalui teks tetapi juga bisa memproses suara dan visual dengan lebih efektif.

BACA JUGA:Ini Cara Memeriksa Kelayakan Bus Study Tour Secara Online, Orang Tua Harus Tau

Ini membawa potensi besar untuk berbagai aplikasi, mulai dari layanan pelanggan hingga asisten pribadi, yang dapat berinteraksi secara lebih alami dan intuitif dengan pengguna.

(hil/hil)

Berita Terkait