Tekno

WhatsApp Kembangkan Fitur Double Tap untuk Reaksi Pesan seperti DM Instagram

Fitur Double Tap whatsapp
Whatsapp dikabarkan garap Fitur Double Tap. (ilustrasi Freepik)

PasundanEkspres - WhatsApp terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Saat ini, aplikasi perpesanan tersebut sedang mengembangkan fitur double tap untuk 'like' pesan.

Fitur baru ini ditemukan oleh WABetaInfo pada WhatsApp beta untuk Android versi 2.24.16.7. Namun, fitur ini masih dalam tahap pengembangan sehingga belum bisa diakses oleh pengguna reguler maupun beta tester.

Sebagaimana terlihat pada GIF di bawah ini, pengguna WhatsApp akan dapat mengetuk dua kali pada pesan untuk memberikan reaksi di chat. Namun, reaksi yang diberikan hanya memiliki satu opsi default, yaitu emoji hati.

Fitur baru ini sudah familiar bagi pengguna Instagram, di mana mereka dapat mengetuk dua kali pesan yang diterima melalui DM untuk memberikan emoji hati sebagai reaksi.

Fitur baru ini akan memudahkan pengguna untuk memberikan reaksi di chat dengan lebih cepat. Saat ini, pengguna yang ingin memberikan reaksi pada pesan harus menekan dan menahan pesan tersebut untuk membuka pop-up tray berisi pilihan emoji.

Pengguna dapat memilih salah satu dari enam emoji yang tersedia secara default, atau menggunakan pilihan emoji lainnya yang lebih sesuai dengan mengetuk ikon '+', seperti dilaporkan oleh Android Authority pada Selasa (30/7/2024).

Namun, WABetaInfo menyebutkan bahwa mereka belum menemukan tombol untuk menonaktifkan fitur ini. Karena dapat diakses hanya dengan mengetuk pesan dua kali, potensi kesalahan dan memberikan emoji hati pada pesan lama atau pesan penting untuk atasan menjadi lebih besar.

Belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis fitur double tap untuk memberikan reaksi di chat. Fitur ini harus melewati tahap pengembangan dan uji coba beta terlebih dahulu sebelum dirilis secara massal.

WhatsApp juga sedang mempersiapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna memberikan reaksi untuk foto, video, dan GIF langsung dari halaman media. Fitur ini sudah tersedia untuk sejumlah beta tester.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua