Tekno

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Kontak yang Memblokir Kita

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Kontak yang Memblokir Kita
Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Kontak yang Memblokir Kita/foto via Screenshot Freepik (@inkdrop)

PASUNDAN EKSPRES - WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan pengguna memblokir nomor orang lain. Namun, apa yang bisa kita lakukan jika nomor kita diblokir tetapi kita masih perlu mengirim pesan ke orang yang memblokir kita? 

Berikut beberapa cara yang bisa dicoba, Seperti yang dirangkum dari Mobile Trans pada Selasa 21 Mei 2024.

BACA JUGA:Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui dengan Mudah dan Praktis

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Kontak yang Memblokir Kita

1. Melalui Grup WhatsApp

Grup WhatsApp memungkinkan kita berkomunikasi dengan banyak orang dalam satu ruangan percakapan bersama. Meskipun seseorang telah memblokir kita, kita masih bisa mengirim pesan dalam grup yang sama. 

Jika kita belum bergabung dalam grup yang sama, kita bisa meminta bantuan teman lain untuk membuat grup baru yang menyertakan kita dan orang yang memblokir tersebut.

2. Hapus dan Aktifkan Kembali Akun WhatsApp

Cara lain adalah dengan menghapus akun WhatsApp kita. Perlu diingat, ini akan berdampak signifikan seperti keluar dari semua grup, kehilangan hak admin, serta hilangnya riwayat obrolan yang tersimpan di iCloud atau Google Drive.

Langkah-langkah menghapus akun adalah sebagai berikut.

• Buka aplikasi WhatsApp

• Masuk ke Settings

• Klik Account, lalu pilih Delete Account

• Masukkan nomor ponsel dan konfirmasi dengan klik Delete My Account

Setelah menghapus akun, kita bisa mengaktifkannya kembali dengan mengikuti petunjuk yang ada dalam aplikasi. Cara ini memungkinkan kita untuk mengirim pesan lagi ke orang yang telah memblokir nomor kita.

Tanda-tanda WhatsApp Diblokir Orang Lain

Ada beberapa indikasi bahwa nomor kita telah diblokir oleh seseorang. WhatsApp memang sengaja membuat tanda-tanda ini agak ambigu untuk melindungi privasi pengguna yang memblokir. Berikut adalah beberapa tanda bahwa akun kita mungkin telah diblokir.

1. Tidak Ada Foto Profil

Kita tidak bisa melihat foto profil seseorang yang memblokir kita. Namun, bisa juga karena mereka menyembunyikan foto profil atau tidak menyimpan nomor kita.

2. Ceklis Satu

Pesan yang hanya menampilkan satu centang menunjukkan bahwa pesan terkirim tetapi tidak diterima oleh penerima. Ini bisa berarti kita diblokir atau penerima tidak memiliki akses internet.

3. Status Last Seen

Jika kita tidak bisa melihat status terakhir kali pengguna online, bisa jadi kita diblokir atau pengguna tersebut menonaktifkan fitur tersebut.

4. Tidak Bisa Ditelepon

Saat mencoba menelepon, jika yang terlihat hanya 'memanggil' bukan 'berdering', kemungkinan kita diblokir. Namun, ini juga bisa karena pengguna tidak memiliki koneksi internet.

5. Tidak Bisa Melihat Status WA

Kita tidak bisa melihat status WhatsApp pengguna yang memblokir kita. Ini juga bisa terjadi jika mereka menggunakan fitur Privat Status yang membatasi siapa saja yang bisa melihat status mereka.

6. Tidak Bisa Diundang ke Grup

Jika kita tidak bisa mengundang pengguna ke grup, ini bisa jadi indikasi bahwa pengguna tersebut telah memblokir kita.

BACA JUGA:Cara Melihat Posisi Bus TransJakarta di Google Maps Secara Real-time serta Informasi 13 Koridor TJ yang Beroperasi 24 Jam

Demikian beberapa cara dan tanda-tanda yang bisa membantu kita mengerti apakah nomor kita diblokir dan bagaimana mengatasinya jika masih perlu menghubungi orang tersebut.

(hil/hil)

 

Berita Terkait