Tekno

WhatsApps Rilis Fitur Baru, Kirim File Tanpa Internet

Lagi dan lagi aplikasi chat WhatsApps rilis fitur baru kirim file tanpa internet. Aplikasi ini sering sekali mengupgrade plikasi untuk diperkenalkan kepada penggunanya. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Lagi dan lagi aplikasi chat WhatsApps rilis fitur baru kirim file tanpa internet. Aplikasi ini sering sekali mengupgrade plikasi untuk diperkenalkan kepada penggunanya. 

Mekanismenya hampir sama dengan AirDrop di iPhone, tapi fitur ini bisa digunakan di Android dan mengirim file ke iPhone. 

Namun hal tersebut tidaklah mudah, jika kamu menginginkan fitur tersebut ada beberapa syarat yang perlu kamu lakukan untuk transfer file tanpa internet ini. 

Syarat Pertama, kedua pengguna harus berada di jarak yang dekat dan tidak boleh terhalang. 

Syarat yang kedua, pengguna harus membuka layar 'people Nearby' untuk mengirim dan menerima file. 

Setiap pengguna yang akan melakukan transfer file harus mempunya nomor satu sama lain yang sudah tersimpan di kontak whatsapps. 

BACA JUGA:Tips Menghapus Akun Instagram Secara Permanen atau Sementara

Selain itu fitur ini rupanya sudah terdeteksi di forum developur WABetalInfo. WhatsApp Beta versi 2.24.2.20 dipastikan memiliki kemampuan mengirim file dari jarak jauh.

Mekanisme transfer file WhatsApp cukup unik. Setelah membuka layar 'People Nearby' pengguna harus menggoyangkan aperture untuk memasangkan ponsel dengan perangkat lain.

Fitur ini diklaim mampu mengirim file berukuran hingga 2GB. Artinya file seperti foto, video, dan lagu dapat dikirim.

Saat ini Sammobile menyatakan fitur tersebut masih diuji secara internal. Setelah tahap pengujian, fitur tersebut mungkin akan tersedia secara luas akhir tahun ini.

Bagi pengguna iPhone, fitur ini mirip dengan AirDrop. Bagi pengguna Android, fitur ini mirip dengan Quick Share. 

Bedanya, fitur WhatsApp ini memungkinkan transfer file dua arah untuk pengguna Android dan iPhone secara bersamaan.

Berita Terkait