Tekno

Daftar iPhone yang Tidak Mendapat Pembaruan ke iOS 18, Apakah Salah Satunya Milik Anda?

Daftar iPhone yang Tidak Mendapat Pembaruan ke iOS 18
Foto/Ilustrasi iPhone/Frepik/pikisuperstars

PASUNDAN EKSPRES -  Pembaruan iOS 18 yang direncanakan akan segera diluncurkan tahun ini telah menimbulkan spekulasi terkait model iPhone mana yang akan mendapatkannya. Menurut sumber dari The Focus, diperkirakan sejumlah model iPhone lama tidak akan menerima pembaruan tersebut.

Dibawah ini adalah daftar iPhone yang tidak mendapatkan Pembaruan iOS 18 yang dapat anda lihat.

iPhone yang Tidak Mendapat Pembaruan ke iOS 18

 

iPhone 5S,

 

iPhone 6,

 

iPhone 6 Plus,

 

iPhone 7,

 

iPhone 7 Plus,

 

iPhone 8,

 

iPhone Plus,

 

iPhone SE generasi pertama.

 

Fitur iOS 18

 

iOS 18 diyakini akan membutuhkan chip A12 Bionic, yang hanya tersedia pada model iPhone XR dan iPhone XS.

Selain itu, pembaruan ini juga diantisipasi akan tersedia untuk sejumlah model iPhone terbaru, termasuk iPhone XR, XS, XS Max, serta iPhone SE generasi kedua dan ketiga.

Selanjutnya, pembaruan juga akan tersedia untuk iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max, iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro, 12 Pro Max, iPhone 13, 13 Mini, 13 Pro, 13 Pro Max, iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro, 14 Max, dan iPhone 15, Plus, Pro, dan Pro Max.

 

iOS 18 dijadwalkan untuk diluncurkan pada konferensi pengembang Apple WWDC 2024 yang akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 14 Juni 2024 mendatang.

 

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai fitur yang akan tersedia di iOS 18, beberapa spekulasi telah muncul.

Salah satunya adalah tentang kemungkinan adopsi Rich Communication Services (RCS), yang memungkinkan pengguna iPhone untuk melakukan pesan grup dengan pengguna Android, mengirim foto dan video berkualitas tinggi, serta berbagi lokasi.

Selain itu, kabar juga beredar tentang kemungkinan integrasi kecerdasan buatan (AI) ke dalam sistem, serta kemungkinan pengenalan chatbot AI dari pihak ketiga.

Fitur lain yang diantisipasi termasuk personalisasi tata letak Home Screen, pembaruan pada aplikasi Freeform, rebranding Apple ID menjadi Apple Account, serta penambahan emoji baru.

 

Meskipun demikian, pengguna tetap menantikan informasi resmi lebih lanjut dari Apple mengenai pembaruan iOS 18 dan fitur-fitur baru yang akan ditawarkan.

 

(hil/hil)

Berita Terkait