Tekno

Ribuan Kendaraan Masuk Subang Selama Libur Natal, Lewat Gerbang Tol Cilameri

Padal Pos Pantau GT Cilameri AKP Ikin Sodikin saat meninjau arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Cilameri Subang. (Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)
Padal Pos Pantau GT Cilameri AKP Ikin Sodikin saat meninjau arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Cilameri Subang. (Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Subang masih menjadi tempat tujuan bagi wisatawan berbagai daerah. Ribuan kendaraan masuk ke Subang via Gerbang Tol (GT) Cilameri setiap jamnya saat  libur Natal dan Tahun Baru (NATARU) 2023.

 

Padal Pos Pantau GT Cilameri AKP Ikin Sodikin mengatakan, perkiraan ribuan kendaraan yang keluar dari GT Cilameri Subang. Namun untuk keadaan situasi arus lalu lintas saat ini cukup normal dan terpantau lancar tidak ada kemacetan.

 

Dia mengatakan, untuk aktivitas kendaraan yang masuk ke Subang dimulai dari hari Jum'at (22/12) sore. Untuk arus mudik Natal puncaknya memadati pada Sabtu (23/12) malam menjelang pagi. Kendaraan arus wisata puncaknya sudah memadati pada hari Minggu (24/12).

 

"Meski pergerakan volume kendaraan saat Natal pun terjadi peningkatan dimulai pada Sabtu malam menjelang pagi, hingga Minggu pagi sampai dengan malam hari. Sampai saat ini arus lalu lintas terpantau normal," katanya kepada Pasundan Ekspres, Selasa (26/12).

 

Menurut AKP Ikin, rata-rata tujuan kendaraan yang memadati wisata paling dominan dimulai dari jalur yang melintas Cilameri mengarah ke objek wisata Subang Selatan seperti D'Castello, Ciater, Astro, dan arus yang melintas ke arah Bandung.

 

"Pak Kapolres Subang juga langsung melakukan pengamanan di titik-titik rawan kemacetan sepanjang jalur objek wisata selama libur Natal ini. Kepadatan yang terjadi di beberapa ruas jalan langsung dilakukan pengaturan," ungkapnya.

 

Titik pengamanan dari ruas tol Cilameri dengan titik rawan kemacetan yang diploting personel yaitu seputar Subang kota hingga jalur wisata.

 

"Saya mengimbau dalam melakukan perjalanan liburan Natal dan Tahun Baru ini seluruh masyarakat agar tetap mematuhi rambu lalu lintas. Kemudian memastikan kondisi kesehatan dalam kondisi baik, hingga memastikan kondisi kendaraan agar betul-betul aman saat berkendara. Masyarakat tetap mematuhi aturan yang sudah ditentukan jajaran lalu lintas," ungkap AKP Ikin Sodikin saat bertugas.(znl/ysp)

 

 

 

Berita Terkait