Voli

Red Sparks Harus Hati-Hati Dengan Tim Voli Legendaris Korea

Kali ini hasil manis telah di dapatkan oleh Tim Voli Lengendaris korea dan salah satu kandidat juara dalam liga ini yaitu GS Caltex Soul KIXX dalam putaran lanjutan keempat di Liga Voli Korea 2023-2024. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Kali ini hasil manis telah di dapatkan oleh Tim Voli Lengendaris korea dan salah satu kandidat juara dalam liga ini yaitu GS Caltex Soul KIXX dalam putaran lanjutan keempat di Liga Voli Korea 2023-2024. 

GS Caltex Soul KIXX memberikan penampilan yang sangat memukau dalam pertandingannya melawan Gwangju AI Pappers Saving Bank pada pertandingan Selasa (2/1/2024).

Tampil dalam pertandingan straight set, GS Caltex menghancurkan tim juru kunci tersebut dengan skor 3-0 (25-11, 25-17, 25-21).

Gyselle Silva terus menjadi pemain yang paling produktif bagi tim, dan berhasil mendominasi Liga Voli Korea selama sembilan musim berturut-turut.

Pemain asal Kuba ini berhasil mencetak total 28 poin dengan tingkat keberhasilan serangan mencapai 59 persen.

Performa GS Caltex semakin mengesankan dalam pertandingan ini, terutama dengan kontribusi luar biasa dari Kang So-hwi, salah satu pemain mereka.

Kang So-hwi, yang merupakan salah satu outside hitter terbaik Korea Selatan, memberikan ancaman yang serius kepada Silva dengan mengumpulkan total 17 poin dalam pertandingan tersebut.

Dari tim lawan, Yaasmeen Bedart-Ghani menjadi andalan utama dengan mencetak 18 poin.

Kemenangan melawan AI Peppers Savings Bank memberikan GS Caltex tambahan tiga poin dan mengukuhkan posisi mereka di tiga besar.

Saat ini, tim legendaris Korea Selatan tersebut telah mengumpulkan total 37 poin, dengan selisih enam poin dari pesaing terdekat mereka, Hwaseong IBK Altos, yang berada di peringkat keempat.

Dengan menjaga selisih ini, GS Caltex tidak perlu mengikuti pertandingan play-off yang melibatkan empat tim.

Dalam pertandingan ini, GS Caltex berhasil menghentikan tren buruk setelah sebelumnya mereka mengalami kekalahan dari Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass.

Kemenangan yang berarti melawan AI Peppers Savings Bank memberikan kepercayaan diri yang berharga bagi Kim Ji-won saat menghadapi pertandingan berikutnya.

Mereka akan bertanding melawan Daejeon JungKwanJang Red Sparks, tim yang memiliki pemain voli asal Indonesia, yaitu Megawati Hangestri Pertiwi.

Megawati, yang berasal dari Jember, Jawa Timur, baru saja membantu Red Sparks keluar dari tren kekalahan beruntun.

Dalam pertandingan melawan Expressway Hi-Pass, Red Sparks meraih kemenangan yang sangat meyakinkan dengan skor 3-1 (25-22, 20-25, 25-20, 25-23).

Pertandingan antara GS Caltex dan Red Sparks dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ini, tepatnya Sabtu (6/1/2024).

Kemenangan atas GS Caltex sangat penting bagi Red Sparks jika mereka ingin mempertahankan harapan untuk masuk ke zona play-off.

Red Sparks, yang juga memiliki Giovanna Milana sebagai outside hitter asal Amerika Serikat, saat ini berada di peringkat kelima dalam klasemen sementara.

Selain itu, dengan mengalahkan GS Caltex untuk pertama kalinya musim ini, Red Sparks dapat melanjutkan tren positif mereka yang sedang bangkit.

Berita Terkait