Voli

Keluarkan Pemain Muda, PBVSI Mulai Lakukan Regenerasi di Timnas Voli Putri

Keluarkan Pemain Muda, PBVSI Mulai Lakukan Regenerasi di Timnas Voli Putri
Keluarkan Pemain Muda, PBVSI Mulai Lakukan Regenerasi di Timnas Voli Putri (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - PBVSI Mulai Lakukan Regenerasi di Tim Nasional Voli Putri, hal itu dilihat dari PBVSI yang menurunkan tim muda untuk berlaga di ajang AVC Challenge Cup 2024. 

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVS) telah menunjuk 12 pemain muda untuk berlaga di Filipina, yanga kan di gelar pada 22-29 Mei 2024. 

PBVSI Mulai Lakukan Regenerasi tersebut tentunya bukan suatu hal yang disengaja, meiankan mempunyai harapan agar pemain muda bisa menggantikan seniornya yang sudah pensiun. 

Bahkan Ketua PBVSI Imam Sudjarwo mengatakan bahwa dirinya ingin pemain muda bisa berlaga di event-event beser seperti SEA Games 2025 dan Asian Games 2026.

BACA JUGA:Nomor, Posisi dan Daftar Pemain Voli Putri Indonesia di AVC Challenge CUP 2024

"Kami mengutamakan pembinaan, kami ingin adanya pemain pelapis untuk nanti bisa menggantikan seniornya," kata Imam dikutip dari Instagram @voligram. 

Sebelumnya ada 14 pemain yang telah dipanggil oleh PBVSI, untuk mengikuti AVC Challange Cup 2024, diantaranya Hany Budiarti, Wilda Nurfadhillah, Megawati Hangestri dan Agustin Wulandari. 

Namun pada 20 Mei lalu, PBVSI resmi merombak 14 pemain yang telah dipanggil menjadi 12 pemain yang resmi akan mengikuti AVC Challange Cup tersebut. 

Nama-nama yang menjadi langganan Tim Nasional Voli tersebut tidak terdaftar dalam 12 pemain itu, rupanya 12 pemain itu diisi oleh pemain muda. 

BACA JUGA:5 Pemain Red Sapark Dengan Gaji Tinggi, Ada Megawati Hangestri di Nomor 2

Seperti Aulia Suci, Azzahrag Dwi Febyane (Gendis), Maradanti Namira, Chersea Berliana, Bella Sabrina dan pemain muda lainnya. 

Tambahan, Indonesia berada satu grup dengan Vietnam, Singapura, Kazakhstan dan Hongkong di Grup B. Sementara di Grup A ada India, Iran, Australia, Filipina dan Taiwan. 

PBVSI Mulai Lakukan Regenerasi yang tentunya banyak sisi positif, salah satunya Voli Indonesia mempunyai 2 tim yang bisa diandalkan. 

Jika pemain muda bisa tampil bagus di AVC Challange Cup 2024, tanpa adanya pemain inti Timnas Voli Indonesia. 

Itulah informasi tentang PBVSI Mulai Lakukan Regenerasi untuk Voli Putri Indonesia. 

 

Berita Terkait