Daerah

Disparbud Karawang Rintis Pembentukan Forum Silaturahmi Asosiasi Destinasi Pariwisata

Disparbud Karawang
USEP SAEUPOLOH/PASUNDAN EKSPRES FORUM SILATURAHMI: Disparbud Karawang sedang merintis forum silaturahmi asosiasi destinasi pariwisata yang ada di Karawang.

KARAWANG-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang sedang merintis forum silaturahmi asosiasi destinasi pariwisata yang ada di Karawang. Hal itu bertujuan untuk menampung aspirasi para pengelola destinasi pariwisata dan terjalinnya silaturahmi antar pengelola destinasi pariwisata.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Disparbud Karawang, Lusi Asela mengatakan, pihaknya baru mengumpulkan 20 pengelola destinasi pariwisata alam di Karawang. Para pengelola itu mulai dari destinasi wisata gunung, pantai, mangrove dan lainnya. 

"Ke depan kita ingin membuat forum silaturahmi pengelola destinasi pariwisata. Sebab masih banyak permasalahan dari para pengelola yang harus diselesaikan," ujar Lusi.

Dia mengatakan, dari rapat dengan para pengelola pariwisata itu, terungkap sejumlah masalah yang harus diselesaikan bersama mulai dari adanya pungli di destinasi pariwisata, persoalan perizinan, infrastruktur dan lainnya. 

"Adanya forum ini, nanti kita bantu masalah-masalah yang saat ini dihadapi para pengelola pariwisata itu. Dengan melakukan kordinasi pihak-pihak terkait," katanya.

Menurutnya, potensi destinasi pariwisata itu sebenarnya sangat lengkap mulai dari gunung, sungai, gua, pantai, wisata sejarah dan lain-lain. Maka diperlukan adanya kerjasama dari semua pihak untuk meningkatkan potensi pariwisata di Karawang.

"Kita targetkan terbentuknya rintisan forum destinasi pariwisata ini bisa selesai pada akhir Mei, jadi kita bakal terus berkomunikasi dengan para pengelola pariwisata," katanya.(use/ysp)

 

 

 

Berita Terkait