Daerah

Penjabat Bupati Subang Hadiri Operasi Pasar Murah Bersubsidi (OPADI) Jawa Barat di Ciater

Pj. Bupati Subang Imran, Saat Menggelar Operasi Pasar Murah Bersubsidi Di Kecamatan Ciater, Senin (10/6/2024). sumber  (Foto : RRI/Ruslan Effendi).
Pj. Bupati Subang Imran, Saat Menggelar Operasi Pasar Murah Bersubsidi Di Kecamatan Ciater, Senin (10/6/2024). sumber (Foto : RRI/Ruslan Effendi).

SUBANG - Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd., didampingi Asisten Daerah bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Hidayat, S.Ag.,M.Si., hadir dalam pembukaan Operasi Pasar Bersubsidi (OPADI) Jawa Barat yang bertempat di Kecamatan Ciater pada hari Senin (10/06).

Dilansir dari subang.go.id Kegiatan ini merupakan upaya Pemprov Jawa Barat dan Pemkab Subang dalam memantau dan mengendalikan harga kebutuhan pokok di wilayah Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Subang. Dalam sambutannya, Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Eem Suhaemah, SH.,MM., menjelaskan bahwa OPADI dilakukan rutin setiap tahun, empat kali, yaitu menjelang Idul Fitri, Idul Adha, Natal, dan Tahun Baru, serta pada saat harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

BACA JUGA:Kapolres Subang Siap Amankan Unjuk Rasa Aliansi Buruh Subang dengan Humanis

Pada OPADI kali ini, disediakan 2.000 paket sembako yang dialokasikan untuk dua kecamatan di Kabupaten Subang, yaitu 1.000 paket untuk Kecamatan Ciater dan 1.000 paket untuk Kecamatan Legonkulon. Setiap paket sembako berisi 1 kilogram beras premium, 2 liter minyak goreng, dan 2 kilogram gula pasir dengan harga Rp100.000,-.

Penjabat Bupati Subang, Dr. Imran, dalam sambutannya menyampaikan bahwa OPADI merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, khususnya dalam menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok. Ia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan bijak dan tertib.

Selain itu, Dr. Imran juga mengajak masyarakat, khususnya ibu-ibu di Kecamatan Ciater, untuk menjadi pelopor gerakan tanam dan ternak keluarga. Hal ini dilakukan sebagai upaya jangka panjang untuk menjaga ketahanan pangan dan menekan laju inflasi.

Acara OPADI diakhiri dengan penyerahan secara simbolis paket sembako kepada 5 perwakilan masyarakat Ciater oleh Penjabat Bupati Subang didampingi pejabat terkait.

Berita Terkait