Daerah

Jumlah Pendaftar PPDB untuk SMA Negeri 2 Subang, Cek Kuota Jalur Zonasi dan KETM!

Jumlah Pendaftar PPDB untuk SMA Negeri 2 Subang, Cek Kuota Jalur Zonasi dan KETM!
Jumlah Pendaftar PPDB untuk SMA Negeri 2 Subang, Cek Kuota Jalur Zonasi dan KETM! (Image From: Microsoft News)

PASUNDAN EKSPRES - Jumlah pendaftar PPDB untuk SMA Negeri 2 Subang bisa ditemukan di sini. Kini, banyak sekolah, terutama sekolah jenjang SMA yang tengah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB.

PPDB merupakan salah satu proses penting dalam dunia pendidikan yang menjadi pintu masuk bagi siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK. 

Jalur PPDB untuk jenjang SMA terdiri dari Jalur Zonasi, Jalur Afirmasi KETM dan PDBK, Perpindahan Tugas Orang Tua/Anak Guru, dan Jalur Prestasi. PPDB Tahap 1 telah dibuka dari tanggal 3 sampai 21 Juni 2024 yang terdiri dari pendaftaran Jalur Zonasi dan Jalur Afirmasi KETM. 

Kali ini akan membahas PPDB Jalur Zonasi dan Jalur Afirmasi KETM untuk SMA Negeri 2 Subang. 

Jumlah Pendaftar PPDB untuk SMA Negeri 2 Subang 

Jalur Zonasi merupakan Jalur PPDB pada jenjang SMA dengan seleksi menggunakan sistem pembagian wilayah menjadi beberapa zona dengan mempertimbangan letak geogradis, wilayah administratif, dan letak satuan pendidikan terhadap domisili Calon Peserta Didik.

Sementara Jalur Afirmasi KETM diperuntukkan bagi Calon Peserta Didik Baru yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu atau KETM. 

SMA Negeri 2 Subang merupakan salah satu sekolah favorit di kota Subang, Jawa Barat. SMA Negeri 2 Subang memiliki kuota PPDB untuk Jalur Zonasi adalah 216 atau sekitar 50%.

Sementara Jalur Afirmasi untuk KETM terdiri dari 64 kuota atau 15%, dan PDBK terdiri dari 22 kuota atau 5%. Jalur Perpindahan Orang Tua/Wali/Anak Guru terdiri dari 22 kuota atau 5%. Jalur Prestasi Nilai Rapor terdiri 65 atau 15% dan Jalur Kejuaraan terdiri dari 43 kuota atau 10%. 

BACA JUGA: Syarat dan Cara Pembuatan SIM C 2024 Secara Offline di Subang, Cek di Sini!

BACA JUGA: Update Jumlah Pendaftar SMAN 1 Subang pada PPDB Jabar 2024

Hasil sementara jumlah pendaftar PPDB untuk SMA Negeri 2 Subang Jalur Zonasi adalah 185 siswa. Jumlah pendaftar PPDB untuk SMA Negeri 2 Subang Jalur KETM adalah 42 siswa. 

Selama waktu dari tanggal 3-7 Juni 2024, siswa akan melakukan pendaftaran secara daring oleh sekolah asal/sekolah tujuan/sekolah mandiri di website PPDB https://disdik.jabarprov.go.id/ dan Sapawarga Android/iOS (iPhone) https://linkin.bio/sapawarga_jabar/.

Selain itu, pendaftar harus monitor, antisipasi jika ada notifikasi kesalahan setelah diverifikasi panitia/kesalahan input data dari pendaftar. Setelah itu, tanggal 13-14 Juni 2024 akan diadakan Rapat Dewan Guru Penetapan hasil seleksi PPDB tahap 1, Koordinasi Satuan Pendidikan dengan Cabang Dinas, dan Rapat Koordinasi Penyaluran KETM non ekstrim yang tidak lolos seleksi. 

19 Juni 2024 baru lah pengumuman hasil PPDB tahap 1. 

Kamu bisa terus memperhatikan informasi terbaru untuk SMA Negeri 2 Subang di website resminya https://www.sman2subang.sch.id/html/index.php atau di https://ppdb.jabarprov.go.id/

(ipa)

 

Berita Terkait