Film

Film Kutukan Calon Arang menjadi Kisah Horor Mengerikan yang Siap Tayang Bulan Oktober 2024

Film Kutukan Calon Arang menjadi Kisah Horor Mengerikan yang Siap Tayang Bulan Oktober 2024
Film Kutukan Calon Arang menjadi Kisah Horor Mengerikan yang Siap Tayang Bulan Oktober 2024 (Image From: Screenshot/YouTube Cinema 21 Kutukan Calon Arang - official Trailer)

PASUNDAN EKSPRES - Film Kutukan Calon Arang akan menjadi salah satu film horor Indonesia yang tayang pada Oktober 2024 mendatang. Film yang diperankan oleh beberapa aktor dan aktris kenamaan Tanah Air ini dikabarkan mulai tayang pada 3 Oktober 2024.

Film ini dibintangi oleh beberapa pemeran, termasuk Dennis Adishwara, Justin Adiwinata, Meisita Lomania, Fergie Britanny, Wulan Suandhini, Egi Fedly, Rowiena Umboh, dan Hans De Kraker. Kutukan Calon Arang diproduksi oleh Girry Pratama melalui rumah produksi Lingkar Pictures.

Film Kutukan Calon Arang menjadi Kisah Horor Mengerikan 

Film ini terinspirasi oleh cerita rakyat dari Jawa dan Bali yang mengisahkan legenda menakutkan di Alas Purwo, Banyuwangi. 

Lokasi pengambilan film ini diambil langsung di Alas Purwo, yang terkenal dengan suasana menakutkannya. Awalnya, film ini berjudul Legend of Calon Arang, namun kemudian secara resmi berubah menjadi Kutukan Calon Arang.

BACA JUGA: Mari Cek Jadwal NSC Subang Terbaru Kamis, 26 September 2024: Film Horor "Sumala" Sudah Tayang!

BACA JUGA: Sinopsis dan Alur Cerita Film Geostorm (2017), Ketika Bumi Dikepung Iklim Ekstrem

Film Kutukan Calon Arang mengisahkan perjuangan Rama dan teman-temannya untuk membantu adiknya, Maya, yang terjebak dalam kesedihan mendalam setelah kehilangan saudara kembarnya, Nuri, dalam kecelakaan bunuh diri. 

Maya pun terjerumus ke dunia narkoba untuk melarikan diri dari penderitaannya.

Rama dan teman-temannya memutuskan untuk membawa Maya ke rumah masa kecil mereka di tengah hutan, berharap dia bisa pulih.

Di rumah itu, mereka mulai mengungkap rahasia kelam tentang masa lalu Nuri, yang ternyata terpaksa dibakar oleh ayahnya karena tubuhnya dirasuki oleh Leak Calon Arang, sosok jahat yang juga menyebabkan kematian ibu mereka.

Kutukan Calon Arang ternyata telah menghantui garis keturunan wanita di keluarga mereka selama beberapa generasi, menyebabkan kematian tragis secara turun-temurun.

Ketika salah satu teman Rama, Iqbal, membuka kembali kutukan itu secara tidak sengaja, Calon Arang kembali dan merasuki Maya.

Rama dan teman-temannya awalnya mengira perubahan pada Maya disebabkan oleh gejala putus obat, tetapi keanehan mulai terjadi pada mereka satu per satu.

Apakah Rama dan teman-temannya berhasil mengatasi kutukan ini?

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua