Film

3 Hal yang Diraih Film Despicable Me 4, Dicap Busuk Oleh Kritikus

3 Hal yang Diraih Film Despicable Me 4, Dicap Busuk Oleh Kritikus

PASUNDAN EKSPRES - Film Despicable Me 4 suskes tayang di bioskop Indonesia sejak 4 Juli 2024. Sampai saat ini, berbagai review tentang film Despicable Me 4 memenuhi media sosial. Mulai dari review pujian hingga kritikan diraih oleh film  Despicable Me 4. 

Meski demikian, seperti yang diketahui  penggemar membutuhkan waktu 7 tahun untuk menantikan film rilisan Illumination ini sejak Despicable Me 3. Berikut beberapa hal yang diraih film Despicable Me 4 setelah rilis. 

BACA JUGA:3 Film Tayang Minggu Ini di Bioskop

1. Raup pendapatan USD5 miliar

Penayangan film Despicable Me 4 di bioskop berhasil mencatat rekor sebagai waralaba animasi pertama yang mendapatkan keutungan USD5 miliar. Capaian itu diperoleh setelah Despicable Me 4 mengumpulkan UDS437,8 juta selama tayang di bioskop.

 Despicable Me 4 menghasilkan USD5 miliar atau setara dengan Rp80,7 triliun setelah mendapat tambahan USD88 juta dari pasar internasional.Pendapatan terbaru itu membuat Despicable Me 4 semakin mendominasi di puncak waralaba animasi terlaris sepanjang masa.

 Waralaba itu semakin jauh melampaui Shrek yang kini berada di peringkat dua dengan USD4 miliar sedangkan lima besar waralaba terlaris itu juga diisi Toy Story dengan USD3,27 miliar, Ice Age dengan USD3,21 miliar, dan Frozen dengan USD 2,7 miliar.

BACA JUGA:Tayang di Netflix Lho! Ini Sinopsis Film Munkar (2024) dan Daftar Pemain Filmnya

2. Dicap busuk oleh kritikus

Dua film pertama Despicable memang mendapat banyak pujian dari kritikus. Di Rotten Tomatoes, film pertama meraih skor 80%, sedangkan film kedua 75%. Namun, Despicable Me 3 (2017) justru mendapat kritik yang cukup pedas, dengan skor 58% di Rotten Tomatoes.

Meski mendapat kritikan, Despicable Me 3 tetap sukses secara komersial. Hal iniberhasil membuat Illumination berani untuk membuat Despicable Me 4.

Sayangnya, film keempat ini meraih skor yang lebih rendah, yaitu 53% di Rotten Tomatoes. Angka ini membuat Despicable Me 4 jadi film dengan skor terendah di waralabanya. Berbeda dari pendapat kritikus,  banyak penonton mengaku suka dengan film Despicable Me 4. Buktinya, film ini dapat skor audiens 90% di Rotten Tomatoes. 

BACA JUGA:Russo Brothers Dirumorkan Comeback Jadi Sutradara 2 Film Avengers

3. Rencana penggarapan film Minions 3

Minions 3 sebagai waralaba Despicable Me akan kembali hadir menghiasi dunia perfilman setelah berhasil meraup keuntungan yang fantastis dari diluncurkannya Despicable Me 4 di bioskop sejak awal Juli 2024.

Dilansir dalam Variety pada Minggu (14/7), Despicable Me 4 menjadi film animasi waralaba pertama yang berhasil menyentuh angka US$5 miliar atau setara dengan Rp80,7 triliun. Hal ini menunjukkan bahwa eksistensi film animasi yang satu ini masih sangat digemari oleh banyak orang.

Film Minions 3 berikut ini akan diproduseri oleh pendiri sekaligus CEO Illumination yaitu Chris Meledandri dan Bill Ryan seperti yang telah dilakukan pada film “Minions” yang tayang pada tahun 2015 silam dan “Minions: The Rise of Gru” yang rilis pada tahun 2022. 

(nym) 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua