Film

4 Cara Sung Soo Ji Ubah Aturan di Pyramid Game, Bikin Penonton Puas

4 Cara Sung Soo Ji Ubah Aturan di Pyramid Game, Bikin Penonton Puas
4 Cara Sung Soo Ji Ubah Aturan di Pyramid Game, Bikin Penonton Puas

PASUNDAN EKSPRES - Karakter Sung Soo Ji yang diperankan Bona WJSN di drama Korea Pyramid Game, sukses bikin penonton kagum sama ambisinya untuk menghancurkan sistem permainan piramida di kelasnya. 

Permainan perundungan itu, awalnya dicetuskan oleh sosok Baek Ha Rin (Jang Da A) yang dianggap sebagai psikopat.

Sung Soo Ji dan Baek Ha Rin adalah pilar utama di drama Pyramid Game yang saling bersaing dalam setiap permainan voting. 

Lantas, mampukah Sung Soo Ji menjatuhkan Baek Ha Rin di Pyramid Game? Yuk, simak berikut ini momen Sung Soo Ji ubah aturan di Pyramid Game yang bikin penonton puas.

1. Sempat mengacaukan peringkat siswi di Pyramid Game

4 Cara Sung Soo Ji Ubah Aturan di Pyramid Game, Bikin Penonton Puas

Bukan rahasia umum lagi, jika siswi kelas 2-5 di sekolah Baekyeon berada di peringkat F maka otomatis ia akan dibully. Namun, di penayangan episode 5 drama Pyramid Game momen voting justru berubah tak terduga.Pasalnya, saat melakukan voting terbaru tak ada siswi yang berada di peringkat F. 

Sebut saja Go Eun Byeol (Jeong Ha Dam) yang sebelumnya berada di peringkat D menjadi A. Adapun sosok yang paling merasa tersakiti adalah Kim Da Yeon (Hwang Hyun Jung), pemimpin bullying grup dari peringkat A yang turun menjadi B. Akibatnya, Da Yeon tak terima dan menyalahkan Baek Ha Rin dalam amarah yang terpendam. 

Sung Soo Ji yang awalnya pesimis turun peringkat justru berhasil naik ke tingkat C. Akibatnya, seluruh siswi kelas 2-5 sempat merasa kebingungan dan saling menaruh curiga satu sama lain. Kendati demikian, berkat "sistem" yang dipermainkan tersebut Sung Soo Ji memiliki power untuk menyusun rencana selanjutnya untuk menghancurkan Pyramid Game. 

Padahal di permainan sebelumnya, tak ada salah satu siswi yang tak dapat peringkat F. Karena pada dasarnya, Pyramid Game dirancang untuk memperlihatkan sekat perbedaan kasta yang dibuktikan dengan keberadaan peringkat F.

BACA JUGA:Drama Korea Signal 2 Resmi Digarap Setelah 8 Tahun Rilis

2. Membuat Baek Ha Rin gak bisa ikut voting

4 Cara Sung Soo Ji Ubah Aturan di Pyramid Game, Bikin Penonton Puas

Ada satu momen di mana Baek Ha Rin dituduh membocorkan Pyramid Game, setelah memberitahu cara mainnya dihadapan para orangtua siswi di kelas 2-5. Padahal dalam peraturannya, jika ada yang memberitahu soal Pyramid Game kepada bukan pemain, maka akan mendapat hukuman berat.

Kebetulan saat itu, ada rapat orangtua dan ayah Sung Soo Ji, Sung Hee Seok (Choi Dae Chul) yang merupakan seorang tentara mendapat aduan dari guru Yoon Na Hee (Ahn So Yo) soal kecurigaan tindak bullying. 

Karena kecurigaan tersebut, Baek Ha Rin pun meyakinkan orangtua teman-temannya bahwa Pyramid Game bukanlah permainan berbahaya. 

Memanfaatkan celah dari setiap kejadian tak terduga, Sung Soo Ji pun meminta Im Ye Lim (Kang Na Eon) sang idola kelas untuk memprovokasi Baek Ha Rin. 

Alhasil, Baek Ha Rin yang termakan aturannya sendiri di dikte agar tak bisa mengikuti voting sama seperti hukuman yang Sung Soo Ji dapatkan sebelumnya. 

BACA JUGA:3 Drama Korea Hong Suzu Sebelum The Impossible Heir, Sudah Nonton?

3. Menambah aturan Pyramid Game 

Dalam penayangan episode 6 Pyramid Game,  penonton dibuat geram sama kelakuan Baek Harin dan Go Eun Byeol, yang  sengaja membuat aturan membahayakan selama jam pelajaran olahraga voli berlangsung. 

Saat itu, guru olahraga sedang tidak ada yang dimanfaatkan Baek Ha Rin untuk melanjutkan permainan Pyramid Game.

Aturan baru itu memperbolehkan setiap peringkat Pyramid Game mengumpulkan poin tambahan dengan cara melempar bola voli hingga mengenai tubuh siswi lainnya.

Akibat aturan nyeleneh tersebut, banyak siswi kkes 2-5 yang mengalami lebam di sekujur tubuhnya akibat pukulan bola voli. 

Merasa tak  dianggap, Im Ye Lim yang sama-sama berada di peringkat A sengaja meminta Baek Ha Rin dan Go Eun Byeol untuk melibatkannya dalam aturan permainan demi mengulur waktu. 

Waktu yang tersisa tersebut dimanfaatkan Sung Soo Ji untuk sengaja hanya menyentuh bola voli ke tubuh siswi lainnya tanpa melukai.

Awalnya, siswi lainnya bingung dengan cara main Sung Soo Ji yang bukan memukul tapi justru hanya menyentuh secara halus menggunakan bola voli yang mengenai teman kelasnya sebagai target. Aturan bermain voli pun berubah dan setiap siswi mendapatkan poin yang setimpal.

BACA JUGA:Sinopsis Nothing Uncovered (2024), Drama Korea Thriller Dibintangi Kim Ha Neul

4. Menganggap setara semua siswi di peringkat manapun 

Bukan hanya pada permainan voli, Sung Soo Ji juga secara gak langsung membuat aturan Pyramid Game tak tertulis yang memperbolehkan peringkat tinggi menyapa peringkat rendah. 

Termasuk memprovokasi peringkat A agar mau membersihkan kelas bersama yang selama ini hanya diperuntukkan bagi peringkat B,C,D, dan F. 

Sikap ramah yang dilakukan Sung Soo Ji terhadap peringkat manapum memang demi melancarkan aksinya untuk menjatuhkan citra Baek Ha Rin terlebih dahulu. 

Karena biar bagaimanapun, fondasi Pyramid Game yang dibangun Baek Ha Rin harus bisa dijatuhkan. 

Berkat alibi dan kerja sama antara Sung Soo Ji, Im Ye Lim, Myung Ja Eun (Ryu Da In), dan Song Jae Hyeong (Oh Se Eun) akhirnya siswi kelas 2-5 tak begitu canggung saat saling sapa satu sama lain.

Lantas, mampukah Sung Soo Ji menghancurkan pilar permainan di pisode mendatang Pyramid Game? So, nantikan kelanjutan kisah bullying siswi-siswi Pyramid Game ekslusif hanya di VIU!

(nym) 

Berita Terkait