Film

10 Fakta film Superman: Legacy Garapan James Gunn, Fix Tayang 2025!

10 Fakta film Superman: Legacy Garapan James Gunn, Fix Tayang 2025!
ilustrasi komik Superman: Legacy (dok.instagram/rokketfox.official)

PASUNDAN EKSPRES - Film Superman: Legacy garapan James Gunn yang dibintangi David Corenswet dan Rachel Brosnahan dipastikan tayang 11 Juli 2025 mendatang. 

Meski dijadwalkan tayang tahun depan, namun James Gunn sukses menggoda penggemar dengan mengunggah potret di balik layar film Superman: Legacy bersama para pemain di instagram pribadinya. 

Tapi tahu gak, sih ada fakta menarik di balik pembuatan film Superman: Legacy yang wajib kamutahu. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini. 

null
potret di balik layar film Superman: Legacy (dok.instagram/jamesgunn)

1. James Gunn pernah men-tweet melali X bahwa kematian ayahnya berpengaruh pada skenario film  Superman: Legacy. Karena tanggal rilis film  Superman: Legacy sama dengan hari ulang tahun sang ayah yakni 11 Juli.

2. Superman: Legacy jadi peran buku komik kedua kalinya Isabela Merced berturut-turut, setelah Madame Web (2024).

3. Keterlibatan Nathan Fillion sebagai Guy Gardner menandai ketujuh kalinya Fillion muncul dalam film yang disutradarai oleh James Gunn. Sebelumnya, ia meneruskan tradisi aktor tersebut untuk tampil di setiap film Gunn, karena persahabatan lama di antara mereka berdua. 

BACA JUGA:"Lois Lane" Bongkar Karakter Superman dalam Film Baru Garapan James Gunn

4. Nicholas Hoult dan Tom Brittney sama-sama menjalani casting untuk peran Clark Kent atau Superman. Sebelum akhirnya, David Corenswet mendapatkan peran sebagai Superman. Sedangkan, Hoult berperan sebagai Lex Luthor.

5. Rachel Brosnahan adalah aktris keenam yang memerankan karakter Lois Lane yang lebih tua dari aktor yang memerankan Superman. Karena, dia 3 tahun lebih tua dari David Corenswet.

Sedangkan, Elizabeth Tulloch 6 tahun lebih tua dari Tyler Hoechlin, Amy Adams 9 tahun lebih tua dari Henry Cavill, Teri Hatcher adalah 2 tahun lebih tua dari Dean Cain, Lesley Ann Warren 3 tahun lebih tua dari David Wilson, serta Margot Kidder 4 tahun lebih tua dari Christopher Reeve.

6. Tokoh komik Metamorpho menandai ketiga kalinya Anthony Carrigan memerankan karakter DC Comics tersebut. Sebelumnya, dia memerankan Victor Zsasz di Gotham (2014) dan Kyle Nimbus/The Mist di The Flash (2014) .

BACA JUGA:Film Ballerina Spin-off John Wick Resmi Ditunda Sampai 2025

7. Christopher McQuarrie mengatakan bahwa dia dan Henry Cavill mengajukan ide sekuel Man of Steel (2013) ke Warner Bros pada 2018, dengan membawa plot tentang Green Lantern Corps. Namun, akhirnya Christopher McQuarrie pindah ke proyek lain karena kurangnya minat dari Warner Bros.

8.James Gunn awalnya memilih menyutradarai The Suicide Squad (2021) dibandingkan film Superman.

9.Emma Mackey , Phoebe Dynevor , dan Samara Weaving semuanya sempat mengikuti audisi untuk peran Lois Lane sebelum Rachel Brosnahan akhirnya terpilih.

BACA JUGA:Sinopsis Mendung Tanpo Udan (2024), Film Terbaru yang Diadaptasi dari Lagu Hits Karya Ndarboy Genk

10. Nicholas Hoult sebelumnya mengikuti audisi untuk peran Bruce Wayne atau Batman di The Batman (2022), dan untuk peran Superman dalam film ini, sebelum ia berperan sebagai Lex Luthor. 

Upaya Hoult untuk berperan sebagai pahlawan dalam film buku komik hanya untuk berperan sebagai penjahat telah dibandingkan dengan Tom Hiddleston, yang kemudian berperan sebagai antagonis Loki setelah kalah dari Chris Hemsworth untuk peran Thor di Thor (2011). Lucu, ya. 

James Gunn telah meyakinkan penggemar bahwa film Superman: Legacy bukanlah film komedi. Meski, menambahkan beberapa karakter DC Comics lainnya, namun ceritanya akan berfokus pada Clark Kent atau Superman dan Lois Lane. Bagaimana menurutmu? 

(nym)

Berita Terkait