Film

Sinopsis Film Smile (2022), Teror Mengerikan Hanya dari Sebuah Senyuman

Sinopsis Film Smile (2022), Teror Mengerikan Hanya dari Sebuah Senyuman
Sinopsis Film Smile (2022), Teror Mengerikan Hanya dari Sebuah Senyuman (Image From: IMDb)

PASUNDAN EKSPRES - Sinopsis film Smile merupakan film bergenre horor psikologi yang dijamin bikin deg-degan. Film Smile adalah sebuah film karya rumah produksi Paramount Pictures yang telah tayang pada bulan September lalu.

Kabar terbaru mengenai film ini, Smile akan merampungkan sekuelnya pada tahun 2024 ini. Kabar tersebut menjadi kabar yang baik bagi pecinta horor yang memang menantikan sekuel dari film ini. 

Nah, sembari menunggu, kamu bisa menyaksikan film Smile yang pertama. Tapi, sebelum itu, cari tahu sinopsisnya terlebih dahulu. Berikut adalah sinopsis film Smile yang bikin deg-degan. 

Sinopsis Film Smile 

Sinopsis Film Smile bermula dari kehidupan seorang dokter bernama Rose Cotter yang merupakan therapist di sebuah rumah sakit jiwa. Rose bekeja dalam waktu yang cukup lama untuk menghindari mimpi buruknya yang kerap mengganggu. 

Mimpi buruk yang dialaminya terkait dengan peristiwa traumatis di masa lalu. Akibatnya, ia memilih untuk terus sibuk dengan pekerjaan dan mengambil tanggung jawab pasien yang menghabiskan waktu kerja hingga 80 jam per minggu.

 

Suatu hari, ia menerima panggilan yang memberitahu bahwa Laura Weaver, seorang mahasiswa S2, mengalami stres setelah menyaksikan profesornya bunuh diri di hadapannya. Dalam sesi konsultasi dengan Rose, Laura mengungkapkan bahwa ia merasa terancam oleh sosok yang mengancam akan membunuhnya.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Drakor Komedi Romantis yang Bikin Ngakak Plus Baper Guling-guling

BACA JUGA: Film Extraction 3 Siap Digarap, Russo Brothers Buka Suara

Menurut Laura, sosok tersebut telah menghantuinya sejak ia menjadi saksi mata ketika sang profesor melakukan bunuh diri. Lebih dari itu, Laura mengungkapkan kepercayaannya bahwa sosok tersebut memiliki niat untuk membunuhnya.

Setelah mendengar hal tersebut, Rose Cotter mengatakan bahwa sosok yang diceritakan Laura tidak nyata, sehingga Laura merasa sangat emosional karena tidak ada yang mempercayai pengakuannya.

Namun, pada saat yang sama, Laura tiba-tiba panik karena sosok yang tidak terlihat oleh Rose Cotter tiba-tiba muncul dan menyeretnya. Rose berusaha segera meminta bantuan.

Namun, segala upaya yang dilakukan untuk meminta bantuan terlambat. Laura mengakhiri hidupnya di hadapan Rose Cotter dengan cara yang mengerikan. Akibatnya, ketika bantuan medis akhirnya tiba, Laura sudah meninggal dunia.

Namun, sebelum menghembuskan napas terakhir, Laura melemparkan senyuman kepada Rose yang membuat Rose semakin merasa takut.

Setelah menyaksikan kepergian pasiennya, Rose Cotter mengalami serangkaian peristiwa aneh dan menakutkan yang membuatnya mengalami trauma. Bahkan, Rose seringkali dihantui oleh halusinasi dari perbuatan dan senyuman yang dilontarkan oleh Laura.

Lalu bagaimana kisah selanjutnya mengenai Rose Cotter? Kamu bisa menyaksikan film Smile segera untuk mengetahui kelanjutan ceritanya. 

Nah, itulah mengenai sinopsis film Smile yang merupakan film horor psikologi yang menegangkan. Semoga artikel ini dapat membantumu. (ipa) 

Berita Terkait