Film

Film Biopik Amy Winehouse, Back to Black Tayang Perdana di Bioskop AS 2024

Film Biopik Amy Winehouse, Back to Black Tayang Perdana di Bioskop AS Tahun ini
still cut Amy Winehouse di film biopik Back to Black (dok.imdb.com)

PASUNDAN EKSPRES - Film biopik Amy Winehouse yang berjudul Back to Black akan tayang segera tayang tahun ini di bioskop Amerika Serikat mulai 20 Mei 2024 .  

Amy Winehouse adalah seorang penyanyi superstar peraih Piala Grammy yang dinyatakan meninggal dunia di usia ke-27 tahun pada 23 Juli 2011. 

Pelantun "Back to Black" itu ditemukan meninggal dunia setelah berjuang keras untuk lepas dari ketergantungan alkohol dan obat-obatan yang menjeratnya. 

Sementara itu, film biopik Back to Black akan menceritakan tentang perjalanan karier Amy Winehouse selama tinggal di London. Termasuk akan mengangkat kesuksesannya dalam merilis album ikonis "Back to Black".

null
still cut Amy Winehouse di film biopik Back to Black (dok.imdb.com)

Film biografi penyanyi legendaris dunia ini digarap oleh sutradara Sam Taylor-Johnson, yang sebelumnya dikenal berkat film Fifty Shades of Grey. Sedangkan Matt Greenhalgh berkontribusi dalam penulisan naskah film Back to Black. 

Aktris Marisa Abela dipilih untuk menghidupkan karakter Amy Winehouse. Sedangkan Jack O'Connell, Eddie Marsan, dan Lesley Manville akan tampil dijajaran pemain pendukung. 

Beberapa lagu peninggalan mendiang Winehouse, seperti Back to Black, Rehab, You Know I'm No Good, hingga Valerie dikabarkan akan menjadi soundtrack di film ini.  

BACA JUGA:Zack Snyder Comeback, Garap Film Rebel Moon Tayang di Netflix

BACA JUGA:Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Ballerina, Spin-off John Wick Dibintangi Ana de Armas

BACA JUGA:Sinopsis Melodate (2024), Film Indonesia Terbaru Akan Tayang Perdana di Prime Video

null
still cut film biopik Back to Black (dok.imdb.com)

Sebelumnya, terdapat sebuah film dokumenter berjudul Amy garapan sutradara Asif Kapadia yang pernah tayang di Festival Film Cannes 2015. 

Film dokumenter Amy itu berhasil membawa pulang gelar Oscar untuk kategori film dokumenter terbaik di tahun 2015.

Film Back to Black akan tayang lebih dulu di Inggris dan Polandia pada 12 April 2024. 

Berikutnya, akan diikuti dengan penayangan di Jerman dan Belanda pada 18 April, Prancis pada 24 April, dan Selandia Baru pada 25 April 2024.

(nym) 

Berita Terkait