Film

3 Fakta Film Laura: A True Story of Fighter, Dibintangi Amanda Rawles

3 Fakta Film Laura: A True Story of Fighter, Dibintangi Amanda Rawles

PASUNDAN EKSPRES - Film Laura: A True Story of Fighter yang dibintangi Amanda Rawles akhirnya sudah tayang mulai 12 September 2024. 

Seperti yang diketahui, film Laura diadaptasi dari kisah kehidupan mendiang selebgram Laura Anna yang meninggal pada 2021 lalu. Sedang tayang di bioskop, berikut fakta film Laura: A True Story of Fighter.

BACA JUGA:Sinopsis Killer Heat (2024), Film Noir Dibintangi Shailene Woodley Kini Tayang di Prime Video

1. Diangkat dari kisah nyata

Film ini menceritakan perjalanan hidup dari sosok Laura Anna mulai dari suka maupun duka.Saat itu, Laura yang masih berusia 19 tahun harus berjuang untuk kesembuhannya dan keadilan atas kasus kecelakaan yang telah menimpanya bersama sang kekasih pada Desember 2019.

Peristiwa kecelakaan yang dialaminya mengakibatkan Laura menderita Spinal Cord Injury atau cedera tulang belakang.Meski kala itu kondisinya tidak dalam keadaan baik-baik saja, hal tersebut tidak membuat Laura patah semangat. Ia pun kerap membagikan ceritanya di beberapa podcast dan menginspirasi banyak orang.

BACA JUGA:Serial Horor YouTube "Kampung Jabang Mayit" Siap Naik Layar Lebar 2025!

2. Menggunakan barang pribadi milik Laura

Salah satu yang menarik dari film Laura: A True Story of Fighter adalah proses pembuatannya menggunakan barang pribadi milik mendiang Laura Anna. Adapun barang pribadi yang digunakan sebagai properti saat proses syuting, seperti kursi roda dan boneka.

BACA JUGA:Sinopsis Film "Speak No Evil" (2024): Kisah Mencekam Sebuah Keluarga di Denmark

3. Digarap oleh Hanung Bramantyo

Film ini berada di bawah arahan Hanung Bramantyo, sosok sutradara yang begitu populer di industri perfilman Tanah Air. Sebelumnya, Hanung telah dikenal dengan karyanya yang berjudul Catatan Akhir Sekolah, Ayat-ayat Cinta, Perempuan Berkalung Sorban, dan Bumi Manusia.

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua