Film

Kapan Film Terakhir The Conjuring Tayang?

Kapan Film Terakhir The Conjuring Tayang?

PASUNDAN EKSPRES - Film terakhir The Conjuring dijadwalkan tayang 5 September 2025. Jadwal itu dikonfirmasi Warner Bros. selaku studio yang menaungi waralaba film horor tersebut.Diberitakan Variety, Selasa (9/7), film keempat The Conjuring itu akan menjadi rilisan terakhir seri film The Conjuring. Namun, Warner Bros. maupun New Line belum mengumumkan judul film untuk edisi terakhir The Conjuring itu.

BACA JUGA:Sekuel Telenovela Betty la Fea Tayang di Prime Video, Siapa Saja Pemainnya?

Film terakhir itu juga masih menjadi bagian dari waralaba The Conjuring yang telah berkembang berkat kehadiran deretan prekuel, sekuel, serta spin-off.Waralaba itu dimulai dengan film The Conjuring (2013) yang diarahkan James Wan. Satu tahun setelah itu, saga Conjuring berkembang dengan perilisan Annabelle (2014).

The Conjuring 2 (2016) kemudian menjadi film kedua Conjuring yang masih disutradarai James Wan. Seri Annabelle juga berlanjut dengan film Annabelle: Creation (2017).Waralaba itu lantas merilis spin-off lain berjudul The Nun (2018). Spin-off dari The Conjuring 2 itu diarahkan sutradara Gary Dauberman.

BACA JUGA:Sutradara Ungkap Alasan Sembunyikan Tampilan Nicolas Cage sebagai Longlegs

Annabelle kemudian merilis film ketiga berjudul Annabelle: Comes Home (2019), diikuti dengan The Conjuring: The Devil Made Me Do It yang disutradarai Michael Chaves.The Nun kemudian turut mendapatkan sekuel berjudul The Nun II yang tayang pada 2023. Film itu juga disutradarai oleh Michael Chaves serta dibintangi Taisa Farmiga, Anna Popplewell, hingga Bonnie Aarons.

Sementara itu, proyek The Conjuring 4 belum mengumumkan plot maupun deretan pemeran secara detail. Namun, Patrick Wilson dan Vera Farmiga kemungkinan akan kembali didapuk menjadi pemeran utama.Michael Chaves juga berpotensi kembali ikut terlibat sebagai sutradara setelah menggarap satu film The Conjuring 3, The Nun II, hingga The Curse of La Llorona (2019).

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua