Film

Indonesia Punya Film Zombi, Judulnya Abadi Nan Jaya Rilis di Netflix 2025

Indonesia Punya Film Zombi, Judulnya Abadi Nan Jaya Rilis di Netflix 2025

PASUNDAN EKSPRES - Saat ini, dunia film Indonesia banyak mengeksplorasi genre baru yang siap menyaingi kancah internasional. Nah, baru-baru ini Sutradara Kimo Stamboel mengumumkan sedang mengerjakan proyek film terbaru dengan judul sementara Abadi Nan Jaya. 

Proyek film Abadi Nan Jaya bakal mengusung tema zombi dengan latar di daerah Yogyakarta.Kabar proyek terbaru Kimo Stamboel itu dikonfirmasi melalui laporan The Hollywood Reporter pada Selasa (18/6/2024). 

BACA JUGA:Fakta Menarik di Balik Layar Film Ipar Adalah Maut, Drama Perselingkuhan dari Kisah Nyata

Abadi Nan Jaya adalah salah satu proyek terbaru Netflix yang diproduksi di kawasan Asia Tenggara.Menurut laporan The Hollywood Reporter, proyek ini akan menjadi film zombi pertama di Indonesia. 

Abadi Nan Jaya bukan hanya tercatat sebagai proyek terbaru Kimo Stamboel, tetapi juga kolaborasi pertama sang sutradara dengan Netflix.Bahkan, film yang dijadwalkan tayang pada 2025 itu disebut sebagai salah satu proyek film dengan biaya produksi termahal dan terbesar di Indonesia. 

BACA JUGA:Daftar Film Tayang Minggu Ini di Netflix per 19-21 Juni 2024: "Black Barbie" Wajib Masuk List!

Film Abadi Nan Jaya akan mengusung latar di sebuah desa terpencil di sekitar Yogyakarta.Cerita kemudian menampilkan kisah suatu keluarga disfungsional yang mengelola bisnis jamu terkenal. 

Pemilik bisnis itu mencoba melakukan inovasi dengan menciptakan ramuan jamu baru.Namun, ramuan itu ternyata memicu wabah zombi yang melanda daerah tersebut hingga berpotensi meluas ke daerah-daerah lainnya.

BACA JUGA:Quotes di Film Inside Out 2 (2024): Beranjak Dewasa Malah Merasa Kurang Bahagia?

Kimo Stamboel menjadi sutradara sekaligus penulis proyek film Abadi Nan Jaya. Ia juga bekerja sama dengan Agasyah Karim dan Khalid Kashogi untuk pengerjaan skenario film tersebut.

Adapun deretan aktor telah dikonfirmasi sebagai pemeran proyek Abadi Nan Jaya, beberapa di antaranya, Eva Celia, Mikha Tambayong, Donny Damara, Dimas Anggara, Marthino Lio, Kiki Narendra, dan Varen Arianda Calief.

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua