Film

Sinopsis The Cursed Land, Film Horor Thailand Bernuansa Religi

Sinopsis The Cursed Land, Film Horor Thailand Bernuansa Religi

PASUNDAN EKSPRES - Film horor Thailand terbaru, The Cursed Land sukses jadi sorotan akrena mengusung konsep kepercayaan Islam dan Melayu di bagian selatan wilayah Thailand yakni Narathiwat. 

Sebelumnya, film The Cursed Land telah tayang di sejumlah festival film internasional dan tayang di bioskop Thailand pada 11 Juli 2024. Berikut sinopsis The Cursed Land dan jadwal tayangnya di bioskop.

BACA JUGA:Sinopsis Jeong Nyeon: The Star is Born, Drakor Terbaru Dibintangi Kim Tae Ri

Sinopsis film The Cursed Land

Setelah kehilangan sang istri, Mit (Ananda Everingham) membawa putrinya May (Jennis Oprasert) untuk pindah ke wilayah di selatan Thailand yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Perbedaan budaya dan agama menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh Mit dan May. Mereka seakan terasingkan karena beragama Buddha, apalagi Mit merupakan seorang pria yang tidak percaya dengan skeptis masyarakat muslim yang kini hidup berdampingan dengan dirinya.

Sejak pertama pindah, Mit mencopoti bermacam doa-doa atau yantra yang menempel di sekitar rumah barunya. Tetangganya sudah mengingatkan bahwa benda tersebut merupakan peninggalan dari pemilik lama dan jangan sampai dicabut. 

Tidak lama setelah itu, bermacam kejadian janggal menghiasi hidup Mit dan May. Anjing yang mereka pelihara mati secara mendadak dan teror horor dengan bermacam kejadian aneh menghantui mereka. 

Segala cara telah dilakukan Mit untuk bebas dari kutukan tersebut, hingga jalan terakhir yang ia tempuh adalah meminta pertolongan pada seorang dukun Islam. 

BACA JUGA:Sinopsis A Complete Unknown, Film Biografi Bob Dylan yang Dibintangi Timothée Chalamet

Daftar pemain 

Ananada Everingham sebagai Mit 
Jennis Oprasert sebagai May 
Bront Palarae sebagai Heem 
Seeda Puapimon sebagai Zainab 
Pam Priya sebagai Yah
Han Zalini sebagai Mud

BACA JUGA:3 Fakta Seru Film Sing 2 yang Tampilkan Lagu BTS, Sadar Gak?

Film The Cursed Land digarap oleh rumah produksi Neramitnung Film dan dipasarkan secara internasional oleh WME Independent. The Cursed Land akan menghiasi bioskop Indonesia di bulan Oktober 2024.

Menyajikan sebuah cerita baru yang jarang diusung oleh film horor Thailand, The Cursed Land menjadi ajang pengenalan budaya masyarakat Thailand Selatan di kancah internasional. Apa kamu tertarik untuk menonton film horor terbaru dari Thailand ini? (nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua