Film

Daftar 4 Film Indonesia Hampir Jadi Nominasi di Piala Oscar, Salah Satunya Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam
Daftar 4 Film Indonesia Hampir Jadi Nominasi di Piala Oscar, Salah Satunya Perempuan Tanah Jahanam (Dok Youtube)

PASUNDAN EKSPRES - Film Indonesia Hampir Jadi Nominasi di Piala Oscar, kamu pasti penasaran dengan apa saja filmnya yang hampir masuk menjadi nominasi. 

Piala oscar merupakan ajang yang bergengsi bagi seluruh dunia perfilman. Academy Awards ke-96 atau Piala Oscar telah sukses digelar pada Minggu 10 Maret 2024. 

Di tahun ini Piala Oscar mengeluarkan film asal Ukraina dengan judul 20 Days menjadi juaranya, di tahun sebelumnya Film Parasite dari Korea Selatan mendapatkan penghargaan Best Picture. 

Rupanya Ada beberapa Film Indonesia Hampir Jadi Nominasi di Piala Oscar, penasaran? cek yuk! 

 

BACA JUGA:Alur Cerita Film Tanam Oksigen, Ajak Masyarakat Menjaga Lingkungan

 

4 Film Indonesia Hampir Jadi Nominasi di Piala Oscar

Perempuan Tanah Jahanam 

Tahun 2021, Film Perempuan Tanah Jahanam sukses menjadi film horor di Indonesia, film garapan joko anwar ini harus gugur ketika diseleksi di 15 besar. 

Jika Perempuan Tanah Jahanam lolos menjadi nominasi Piala Oskar akan berada di Nominasi Internasional Feature Film. 

Yuni 

Tahun 2022, Film Yuni merupakan salah satu film yang berhasil mewakili Indonesia dan masuk ke 15 besar. Namun sayang harus gugur di seleksi nominasi utama. 

Film yang mengangkat Isu remaja yang etrjebak dalam budaya patriarki ini banyak mendapatkan review yang positif dari berbagai kalangan. 

Ngeri-Ngeri Sedep 

 

BACA JUGA:Pencinta Film Game Merapat, Sekuel Ready Player One Bakal Digarap Steven Spielberg

 

Tahun 2023, Ngeri-Ngeri Sedep menjadi perwakilan dari Indonesia di Kategori yang sama dengan Perempuan Tanah Jahanam dan Yuni. 

Namun sayang, Film garapan Beno Dion sebagai sutradara dan menjadi film pertama dari Imajinari harus gugur di tahap seleksi 15 besar. 

Autobiography

Tahun 2024, Autobiography dipercaya sebagai perwakilan Indonesia. Dengan mengangkat cerita tentang lika liku perjalanan seorang bupati dan mendapatkan 14 penghargaan sepanjang tahun 2022. 

Dengan banyaknya penghargaan yang didapat, tidak meloloskannya ke dalam daftar 15 besar dan kembali harus gugur di tengah jalan. 

Itulah daftar Film Indonesia Hampir Jadi Nominasi di Piala Oscar dari tahun 2021. 

Berita Terkait