Film

Kapan Film Shrek 5 Tayang di Bioskop?

Kapan Film Shrek 5 Tayang di Bioskop?

PASUNDAN EKSPRES - Film Shrek 5 resmi diumumkan dalam tahap pengembangan. Film tersebut juga dijadwalkan tayang di bioskop pada 1 Juli 2026. Nama-nama bintang original, seperti Mike Myers, Eddie Murphy, dan Cameron Diaz dipastikan kembali.

Hal-hal tersebut diumumkan melalui unggahan terbaru DreamWorks Animation selaku rumah produksi di media sosial. Pengumuman itu disertai lagu All Star dari Smash Mouth yang dipakai sebagai opening credits film pertama Shrek.

BACA JUGA:Sinopsis Film Hijack 1971 dan Jadwal Tayangnya di Indonesia

Mike Myers akan kembali mengisi suara Shrek, Eddie Murphy sebagai Donkey (keledai), dan Cameron Diaz sebagai Princess Fiona. Sedangkan belum diketahui Antonio Banderas akan kembali sebagai Puss in Boots atau tidak.

Shrek 5 akan disutradarai Walt Dohrn, yang berperan sebagai penulis dan story artist dalam Shrek 2 serta Shrek the Third. Ia juga menjadi kepala penceritaan dalamShrek Forever After, sekaligus menjadi pengisi suara Rumpelstiltskin.

BACA JUGA:Kini Hadir di Netflix! Simak Sinopsis Film Kereta Berdarah (2024)

Pengumuman tersebut hadir lebih dari sepekan setelah Eddie Murphy membocorkan penggarapan Shrek 5. Bahkan aktor tersebut juga mengatakan ada rencana untuk membuat film lepasan alias spin-off yang mengisahkan karakternya, Donkey.

Bila rencana spin-off Donkey terjadi, maka film itu akan menjadi lepasan kedua dari waralaba ini setelah Puss in Boots yang bahkan sudah memiliki dua saga.

"Kami memulai mengerjakan [Shrek 5] beberapa bulan lalu," kata Murphy kepada Collider dan diberitakan New York Post pada Senin (24/6).

BACA JUGA:5 Film Taiwan Terseram yang Pernah Ada

"Saya melakukan ini, saya merekam bagian pertama, dan kami akan melakukannya lagi tahun ini, kami akan menuntaskannya," kata Murphy.

Eddie Murphy kembali memerankan sosok keledai bawel teman Shrek sejak awal, Donkey. Dengan begitu, Murphy sudah terlibat dengan waralaba ini selama 24 tahun.Film Shrek pertama dibuat berdasarkan buku bergambar William Steig dengan judul yang sama dan dirilis pada Mei 2001. Film itu sangat sukses, bahkan menjadi pemenang pertama Academy Award untuk kategori Best Animated Feature.

Tiga sekuel menyusul kesuksesannya dimulai dari Shrek 2 (2004), Shrek the Third (2007), dan Shrek Forever After (2010). Ada juga video game, musikal Broadway, dan dua film spin-off yang berpusat pada karakter Puss in Boots (Antonio Banderas).

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua