Film

Film Horor Kiblat Resmi Ganti Judul Jadi Thaghut, Apa Artinya?

Film Horor Kiblat Resmi Ganti Judul Jadi Thaghut, Apa Artinya?
Film Horor Kiblat Resmi Ganti Judul Jadi Thaghut, Apa Artinya? (dok.insatgram/leopicturesofficial_)

PASUNDAN EKSPRES - Masih ingat dengan film horor Kiblat yang menuai polemik beberapa waktu lalu? Setelah materinya ditarik dari peredaran, akhirnya rumah produksi Leo Pictures membagikan pengumuman pergantian judul film Kiblat menjadi Thaghut.

Pengumuman itu disampaikan oleh Leo Pictures melalui akun Instagram resmi mereka. Kendati demikian, film ini masih menggunakan poster yang sama.

BACA JUGA:Fakta Menarik di Balik Layar Film Ipar Adalah Maut, Drama Perselingkuhan dari Kisah Nyata

"Banyak sekali judul yang masuk dan atas saran teman-teman akhirnya kami memilih "THAGHUT" untuk judul film terbaru kami. Terima kasih partisipasinya sudah membantu kami memilih judul untuk film ini," begitu bunyi pengumuman yang disampaikan di akun Instagram resmi Leo Pictures pada Jumat (21/6/2024).

BACA JUGA:Daftar Film Tayang Minggu Ini di Netflix per 19-21 Juni 2024: "Black Barbie" Wajib Masuk List!

Mereka mengumumkan telah mengganti judul film Kiblat menjadi Thaghut, sesuai masukan netizen di medsos.Beberapa waktu lalu, materi promosi film Kiblat menuai polemik di masyarakat. 

Materi tersebut menggunakan atribut agama yang dinilai bisa berpotensi untuk menakut-nakuti umat muslim dalam beribadah. 

BACA JUGA:Kritikus Puji Bridgerton 3, Akting Nicola Coughlan Dinilai Brilian

Karena hal tersebut, Leo Pictures memutuskan untuk menarik materi trailer dan poster film Kiblat dari berbagai platform. Selain itu, mereka juga sempat meminta maaf kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), karena telah menimbulkan kegaduhan.

Pengumuman pergantian judul tersebut tampak mendapat respons positif dari netizen. Thaghut sendiri diambil dari bahasa Arab yang berarti melampaui batas. Judul tersebut dinilai sesuai dengan premis filmnya yang menceritakan tentang kesesatan.

BACA JUGA:Jaehyun NCT dituduh Jadi Pembunuh Betantai di Film You Will Die in 6 Hours, Ini Sinopsisnya!

Melalui kolom komentar, Leo Pictures menegaskan bahwa mereka akan kembali dengan trailer film Thaghut versi terbaru. Bersamaan dengan pengumuman pergantian judul, film Thaghut dikonfirmasi akan segera tayang di bioskop pada 29 Agustus 2024. 

Sebagai informasi tambahan, selain kehadiran Ria Ricis, film ini juga dibintangi oleh sederet artis muda ternama, seperti Yasmin Napper, Arbani Yasiz, Hana Saraswati, dan masih banyak lagi.

(nym) 

Berita Terkait