Film

Film Frozen 3 Jadi Ancaman Untuk Versi Live-Action, Kok Bisa?

Film Frozen 3 Jadi Ancaman Untuk Versi Live-Action, Kok Bisa?

PASUNDAN EKSPRES - Rencana perilisan film Frozen 3 kabarnya akan membahayakan film live-action Frozen. Kok bisa? Yuk, cari tahu. 

Setelah sukses dirilis pada tahun 2013, film animasi Disney Frozen tentang saudara perempuan yang terasing dan keluarga kerajaan Arendelle, Anna dan Elsa, melahirkan salah satu waralaba Disney yang paling sukses dan populer, termasuk sekuelnya pada tahun 2019. 

Selama sekitar setahun terakhir, rumor telah beredar bahwa adaptasi live-action dari film pertama akan dibuat. Film Frozen sedang dalam pengerjaan, memicu diskusi tentang pemain untuk film live-action Frozen .

Meskipun ada diskusi tentang remake live-action Frozen, namun sampai saat ini belum ada yang dikonfirmasi. 

Dengan semakin banyaknya adaptasi live-action dari film klasik Disney, termasuk film live-action Disney Princess terbaru seperti Aladdin, Mulan, dan The Little Mermaid, hal ini tentu saja merupakan sebuah kemungkinan di masa depan. 

null
still cut film Frozen (dok.Disney)

Sementara itu, dapat dipastikan Disney akan merilis dua sekuel animasi Frozen lagi secara berturut-turut . Meskipun hal ini menarik, sayangnya, kabar perilisan film Disney untuk Frozen 3 adalah berita buruk bagi potensi film live-action Frozen .

Disney baru-baru ini mengumumkan bahwa Frozen 3 tidak akan dirilis hingga tahun 2026, diikuti oleh Frozen 4  yang masa depannya belum diketahui. 

Mengingat bahwa sekuel animasinya telah dikonfirmasi sedangkan film live-action Frozen tidak, wajar untuk berasumsi pada titik ini bahwa Disney kemungkinan besar akan menunggu hingga setelah perilisan Frozen 4 untuk menghadirkan sekuel live-actionnya. 

Disney saat ini sedang mengerjakan dua adaptasi live-action dari film animasi Disney Princess: Snow White , yang dirilis pada 21 Maret 2025, dan Moana, yang telah diundur dari rilis Juni 2025 ke tanggal yang tidak diketahui.

BACA JUGA:Sydney Sweeney Bocorin Sekuel Film Anyone But You Kemungkinan Akan Digarap, ini Faktanya

BACA JUGA:Siapa Jaafar Jackson di Film Biopik Michael Jackson?

BACA JUGA:4 Fakta Jake Gyllenhaal di Film Road House, Remake 80-an

null
still cut film Frozen (dok.Disney)

Penundaan perilisan Frozen 3 tidak hanya mencegah kemungkinan film live-action akan dirilis dalam waktu dekat, tetapi juga menimbulkan ancaman akan versi film live-action. 

Meskipun Frozen 3 dan Frozen 4 diprediksi akan sukses berdasarkan kesuksesan dua seri pertamanya, tidak ada jaminan bahwa oenonton akan merespons dengan baik perluasan cerita, terutama karena sudah ada keraguan apakah keduanya akan berurutan atau tidak. 

Sekalipun remake live-action Frozen benar-benar membuahkan hasil, karena kemungkinan besar tidak akan dirilis dalam jangka waktu yang cukup lama, yang  berisiko akan mengurangi antusiasme penggemar. 

Penonton bisa kehilangan minat jika Disney menunggu terlalu lama untuk merilis film live-action Frozen. 

Pada akhirnya, penundaan Frozen 3 dan penundaan lebih lanjut lagi terhadap Frozen 4 menimbulkan ancaman terhadap perilisan, penerimaan, dan bahkan potensi keberadaan film live-action Frozen di masa depan.

(nym) 

Berita Terkait