Film

Tayang di Netflix! Ini Sinopsis Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa yang Dibintangi Aghniny Haque

Tayang di Netflix! Ini Sinopsis Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa yang Dibintangi Aghniny Haque
Sinopsis Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa yang Dibintangi Aghniny Haque (Foto: imdb.com)

PASUNDAN EKSPRES - Netflix Indonesia mengumumkan sejumlah film Indonesia yang kini hadir di Netflix, salah satunya film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa, simak sinopsis film-nya disini.

Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa merupakan film asal Indonesia bergenre drama yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan telah tayang di bioskop pada 22 Mei 2024.

Adapun film tersebut diadaptasi dari novel berjudul "Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur!" karya Muhidin Dahlan yang terbit pada tahun 2003.

BACA JUGA:Tayang di Netflix, Ini Sinopsis Film Do You See What I See: First Love Dibintangi Shenina Cinnamon

Isi cerita dalam novel tersebut cukup kontroversial karena mengangkat isu sensitif tentang seorang wanita yang masuk dalam organisasi pejuang negara Islam yang kemudian menemukan kekecewaan di dalamnya sehingga ia beralih menjadi seorang pelacur.

Adapun film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama, salah satunya Aghniny Haque yang menjadi pemeran utama dalam film ini.

Buat kamu yang ingin mengetahui sinopsis dan daftar pemain film ini, simak selengkapnya sinopsis film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa yang kini tayang di Netflix.

BACA JUGA:Tayang di Netflix Nih, Sinopsis Film Respati Dibintangi Devano Danendra

Sinopsis film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa mengisahkan seorang mahasiswi bernama Nidah Kirani (Aghniny Haque) berasal dari keluarga miskin di desa tempat ia tinggal.

Kiran dikenal sebagai mahasiswi yang taat beragama, pintar dan kritis sehingga bergabung ke dalam kelompok kajian agama di kampusnya.

Keinginannya yang kuat untuk mengabdikan hidup di jalan Tuhan membuat dirinya melakukan dakwah dan menegakkan syariat Islam.

Namun, Kiran malah terjebak di kalangan orang-orang dengan agama garis keras pimpinan Abu Darda. Kelompok tersebut menuntut agar jemaahnya mengabdi kepada Allah melalui jihad yang keras.

BACA JUGA:Ada di Netflix, Ini Sinopsis Film Horor Sosok Ketiga

Di sisi lain, Kiran diminta untuk menjadi istri keempat Abu Darda yang sangat bertolak belakang dengan prinsipnya.

Karakternya yang kritis membuat Kiran dituduh menyebar fitnah sang ulama besar tersebut hingga mendapat ancaman.

Tidak hanya itu, dia juga mendapatkan pelecehan seksual dari dosen pembimbingnya sendiri serta teman kuliah yang dikenal alim dan taat di kampusnya.

Setelah menghabiskan masa mudanya untuk melayani umat dan orang-orang saleh yang telah diajarkan untuk dihormatinya sejak kecil, serangkaian kehilangan dan pengkhianatan mendorong Kiran ke tepi jurang.

BACA JUGA:Tayang di Netflix! Sinopsis Film Dear Imamku Dibintangi Tissa Biani dan Dul Jaelani

Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa dibintangi oleh Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, Donny Damara, Andri Mashadi, Samo Rafael, Nugie, Keanu Angelo, Nikita Mirzani, Cornelio Sunny, Naomi Srikandi, dan lain-lain.

Jadwal tayang film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa sudah bisa disaksikan di Netflix sejak 10 Oktober 2024. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua