Film

4 Konflik Utama di Drakor Red Swan, Aksi Balas Dendam Dibalut Makjang

4 Konflik Utama di Drakor Red Swan, Aksi Balas Dendam Dibalut Makjang
Still cut dram Red Swan (dok.Disney+ Hotstar)

PASUNDAN EKSPRES - Disney+ Hotstar akhirnya merilis drama Korea Red Swan yang mempertemukan dua bintang top Korea yaitu Rain dan Kim Ha Neul sebagai pemeran utama. Drakor tentang aksi balas dendam yang dibalut action dan makjang tersebut merupakan karya terbaru dari sutradara Park Hong Kyun.

Red Swan sendiri sayang untuk dilewatkan bagi yang suka kisah balas dendam dibalut genre action dan makjang. Berikut konflik utama di Drakor Red Swan yang mengusung tema cerita tentang bodyguard dan atasannya.

BACA JUGA:Drakor Red Swan Tayang Setiap Hari Apa?

1. Perebutan tahta kekuasaan

Pada episode awal drama Red Swan menampilkan konflik yang cukup pelik antara menantu dan mertua dari keluarga elit. Diceritakan, Oh Wan Soo (Kim Ha Neul) adalah mantan pegolf profesional yang menikah dengan konglomerat Kim Yong Kook (Jung Gyu Woon).Kehidupan pernikahan Oh Wan Soo diuji saat hubungannya dengan sang mertua, Park Mi Ran (Seo Yi Sook) tidak berjalan lancar.

Bahkan sejak awal menyiapkan pernikahan, Oh Wan Soo dan Park Mi Ran seringkali bersitegang karena perbedaan pendapat dalam mengembangkan sebuah Yayasan NOW yang telah disepakati bersama. Alhasil, hak kekuasaan atas yayasan badan amal tersebut diperebutkan oleh Oh Wan Soo dan Park Mi Ran. 

BACA JUGA:Film Rumah Dinas Bapak (2024) Siap Tayang Agustus, Diangkat dari Thread Viral Dodit Mulyanto

2. Konflik perselingkuhan rumah tangga 

Bukan hanya tentang perebutan kekuasaan semata, drama Red Swan juga menonjolkan konflik perselingkuhan rumah tangga yang menambah rumit alur cerita. Perselingkuhan itu dilakukan oleh Kim Yong Kook dan Jang Tae Ra (Ki Eun Se) yang berstatus sebagai saudara perempuan Oh Wan Soo. 

Genre makjang drama Red Swan semakin terasa saat Oh Wan Soo memergoki perselingkuhan  suaminya dan saudara perempuannya di kamar hotel saat sebuah pesta amal sedang berlangsung. 

Namun, plot twist-nya adalah Oh Wan Soo rupanya sudah cukup lama mengetahui perselingkuhan Kim Yong Kook dan Jang Tae Ra. Namun, Oh Wan Soo memilih menyembunyikan fakta tersebut dan fokus menjalani kehidupannya sebagai istri konglomerat.

BACA JUGA:Sinopsis Film Winnie the Pooh: Blood and Honey 2 (2024), Tontonan Masa Kecil yang Berubah 180 Derajat

3. Mengungkap kasus pembunuhan 

Karena bergenre aksi balas dendam yang dibalut aksi dan makjang, tak heran jika kasus pembunuhan menjadi benang merah alur cerita dalam Drakor Red Swan. Diketahui, hingga penayangan dua episode drama Red Swan menunjukkan dua kasus pembunuhan misterius yang melibatkan keluarga konglomerat dari Hwain Group.

Kasus pembunuhan pertama adalah kematian seorang polisi yang merupakan sahabat karib Seo Do Yoon (Rain). Sementara di penghujung episode 2 drama Red Swan, sebuah potongan video CCTV menunjukkan kematian misterius dari sosok yang disebut dengan Pimpinan Kehormatan. Lalu, apakah berbagai kejanggalan dari kedua kasus pembunuhan tersebut akan terungkap di drama Red Swan? 

BACA JUGA:Kini Tayang di Netflix! Simak Sinopsis Titip Surat Untuk Tuhan yang Dibintangi Muhammad Adhiyat

4. Aksi balas dendam 

Awalnya, Seo Do Yoon yang merupakan lulusan terbaik di sebuah Universitas Kepolisian dengan tenang melanjutkan kariernya sebagai polisi bersama sahabatnya. Namun, prinsip Seo Do Yoon mulai goyah saat sahabat karibnya yang ia panggil Juhyuk meninggal dengan cara tragis. Singkat cerita, demi mengungkap teka-teki kematian dari sahabat karibnya itu, Do Yoon berhasil menjadi bodyguard Oh Wan Soo. 

Penyamaran Do Yoon sebagai bodyguard sedikit demi sedikit mulai membuahkan hasil. Sebab,  setelah diselidiki ternyata kepala bodyguard yang juga ditugaskan untuk menjaga Oh Wan Soo dicurigai berperan besar dalam kasus kematian misterius Juhyuk dan Pimpinan Kehormatan.  Pertanyaannya adalah apakah dugaan konspirasi Seo Do Yoon terhadap kepala bodyguard Hwain Group itu dapat dibuktikan? 

Berbagai adegan intens yang disuguhkan Rain dan Kim Ha Neul di Red Swan akan membuat penonton ikutan gemas melihat chemistry mereka di layar drama. Sayangnya, melihat alur cerita yang ditampilkan, besar kemunginan karakter Oh Wan Soo dan Seo Do Yoon  sulit bersatu di ending drama Red Swan. Menurutmu, bagaimana?

 

(nym) 

Berita Terkait