Gadget

Samsung Galaxy A15 Series, Performa Maksimal Dengan Harga Minimal

Samsung Galaxy A15 Series
Samsung Galaxy A15 Series ponsel unggulan dengan harga yang bersahabat dengan dompet. Foto: screenshot @samsung.com

PASUNDAN EKSPRES - Industri smartphone kini berkembang dengan sangat cepat, mendorong persaingan harga yang sangat ketat di antara berbagai merk.

Samsung, sebagai salah satu produsen yang terus berinovasi dalam pembuatan smartphone, baru-baru ini meluncurkan Seri Samsung Galaxy A15 dengan banderol harga yang dimulai dari Rp 2 jutaan.

Meski ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau, Seri Galaxy A15 ini tidak ketinggalan dalam hal teknologi modern yang dijamin akan meningkatkan kinerja perangkat. Apa saja fitur unggulan yang dibawa oleh Samsung dalam Seri Galaxy A15 ini?

Tampilan Layar yang Memukau

Seri Galaxy A15 ini menampilkan layar Super AMOLED yang merupakan salah satu fitur andalannya. Layar ini memiliki ukuran 6,5 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel (Full HD+), yang tentu saja akan memberikan pengalaman digital yang lebih leluasa bagi penggunanya.

Lebih lanjut, Samsung telah meningkatkan laju penyegaran layar pada Galaxy A15 menjadi 90Hz. Seri ini juga dilengkapi dengan fitur Vision Booster yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dan kecerahan layar saat berada di bawah sinar matahari langsung.

Dengan spesifikasi ini, pengalaman menggulir dan menonton streaming di Seri Galaxy A15 dipastikan akan lebih lancar dan menyenangkan.

Ketahanan Baterai yang Superior

Samsung menanamkan baterai dengan kapasitas besar, 5.000mAh, pada Seri Galaxy A15 untuk mendukung kebutuhan digital penggunanya, yang dapat bertahan dari pagi hingga malam, bahkan bisa mencapai dua hari pemakaian. Seri terbaru ini juga mendukung pengisian cepat 25W, yang memungkinkan pengisian hingga 50% hanya dalam 30 menit.

Dengan teknologi pengisian ini, baterai pada Seri Galaxy A15 dapat terisi penuh hanya dalam waktu 80 menit. Spesifikasi ini memastikan bahwa Seri Galaxy A15 mampu mendukung segala aktivitas digital, mulai dari gaming, streaming film, hingga rapat online sepanjang hari.

Kinerja Internal yang Mengesankan

Untuk memastikan kinerja yang optimal, Samsung membekali Galaxy A15 dengan prosesor MediaTek Helio G99 untuk versi yang mendukung jaringan 4G, sedangkan untuk model Galaxy A15 5G diperkuat dengan prosesor MediaTek Dimensity 6100+ yang kompatibel dengan jaringan 5G.

Yang lebih menarik, Samsung mengintegrasikan fitur RAM Plus yang memungkinkan pengguna untuk menambah kapasitas RAM sebesar 8GB lagi dengan memanfaatkan ruang penyimpanan internal yang tidak terpakai. Untuk penyimpanan internal, tersedia kapasitas hingga 256GB.

Dengan komponen internal yang kuat ini, Seri Galaxy A15 dipastikan mampu menjalankan berbagai tugas sehari-hari dengan lancar, mulai dari browsing, menggulir media sosial, hingga bermain game.

Seri Galaxy A15 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Kuning, Biru, dan Hitam Biru, dan kini dapat dibeli di toko Samsung Store di seluruh Indonesia serta melalui online store Samsung.

Harga dan Ketersediaan

Harga untuk Samsung Galaxy A15 ditetapkan mulai dari Rp2.899.000 (untuk varian 128GB) dan Rp 3.299.000 (untuk varian 256GB), sementara Galaxy A15 5G dijual dengan harga Rp3.599.000.

Setiap pembelian unit akan mendapatkan bonus Travel Adapter 25-watt dan proteksi layar retak Samsung Care+ selama 6 bulan dengan total nilai Rp 1.229.000 selama persediaan masih ada.

Selama bulan Ramadan, tersedia juga paket Ramadan Samsung Galaxy A15 yang bisa dibeli mulai 11 Maret 2024. Dengan harga mulai dari Rp. 2.999.000, pembeli akan mendapatkan Samsung Galaxy A15 plus bonus Travel Adapter 25 Watt, speaker bluetooth, logam mulia, sajadah travel, dan proteksi total 1 tahun dari Samsung Care+.

Berita Terkait