Gadget

Bocoran Perangkat Baru Apple, Akan Diluncurkan Akhir Oktober Ini

MacBook Pro 14
Perangkat baru dari Apple dikabarkan bakal hadir akhir bulan ini. (screenshot Macbook Pro M3 @apple.com)

PasundanEkspres - Menjelang kehadiran iPhone 16 di Indonesia, Apple dikabarkan akan merilis sejumlah perangkat baru. Informasi terbaru menyebutkan bahwa pengumuman tersebut akan dilakukan pada akhir Oktober atau awal November.

Kabar ini disampaikan oleh Mark Gurman dari Bloomberg melalui buletin Power On. Dalam laporannya, ia menyebutkan bahwa Apple akan memperkenalkan MacBook Pro 14 inci kelas bawah dengan versi chip M4 baru.

Selain itu, varian MacBook Pro 14 inci dan 16 inci dengan spesifikasi lebih tinggi, yang didukung oleh chip M4 Pro dan M4 Max, juga akan diluncurkan. Desktop Mac juga akan mendapatkan penyegaran dengan menggunakan chip terbaru.

Gurman juga melaporkan bahwa Apple berencana untuk menghadirkan Mac mini dengan desain ulang yang dilengkapi dengan opsi chip M4 dan M4 Pro. iMac juga tidak luput dari pembaruan, yang kali ini akan mengusung chip M4.

Yang tak kalah menarik, Apple juga dikabarkan akan merilis iPad Mini. Ini akan menjadi pembaruan pertama untuk tablet terkecil Apple sejak terakhir kali didesain ulang pada tahun 2021.

Dalam laporan yang sama, Gurman juga memaparkan rencana Apple untuk merilis perangkat keras pada paruh pertama tahun 2025. Perusahaan teknologi asal Cupertino tersebut dirumorkan akan meluncurkan MacBook Air 13 inci dan 15 inci dengan chip M4, iPhone SE baru dengan Apple Intelligence, model iPad Air 11 inci dan 13 inci yang diperbarui serta dilengkapi Magic Keyboard baru, dan juga AirTag baru.

Sementara itu, model Mac Studio dan Mac Pro baru dengan chip M4 sedang dalam pengembangan. Gurman menyebutkan bahwa Mac Studio diperkirakan akan dirilis pada pertengahan tahun 2025, sedangkan Mac Pro dijadwalkan meluncur pada akhir tahun.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua