Gadget

Realme Beri Gebrakan Baru, Siap Diungkap 29 Januari 2024

Realme beri gebrakan baru melalui handphone terbarunya yaitu Realme 12 Pro yang akan diungkapkan pada 29 Januari 2024. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Realme beri gebrakan baru melalui handphone terbarunya yaitu Realme 12 Pro yang akan diungkapkan pada 29 Januari 2024. 

Hal tersebut telah diketahui dari poster yang telah dirilis oleh perusahaan, yang dimana menunjukan smartphone realme 12 pro+ dengan tampilan kamera priskop telefoto. 

Selain itu kamera yang dimiliki oleh Hanphone ini juga akan dilengkapi dengan kamera 50MP Sony IMS890. Bahkan dari rumor yang beredar Handphone terbaru realme ini juga akan dilengkapi dengan kamrea dan lensa ultra-wide 8MP Sony IMX355. 

Realme 12 Pro akan hadir dikelas mid-range atau menengah, yang dimana perusahaan mengklaim belum pernah ada yang pakai kamera periskop ini diponsel-ponsel yang lain. 

"Kita akan menjadi yang pertama untuk membawa itu ke midrange," kata Francis.

BACA JUGA:Realme C53 Berikan Spesifikasi Unggul Dengan Harga 2 Juta

Lensa ini juga dianggap sebagai yang terbaik di kelasnya, sehingga kehadiran 5G meningkatkan kejernihan dan stabilitas pengambilan gambar, terutama dalam kondisi cahaya rendah di malam hari.

Realme 12 Pro Plus menggunakan sensor OV64B berukuran 1/2", yang memberikan pengalaman yang sebanding dengan perangkat flagship.

Realme 12 Pro Plus merupakan perangkat yang diunggulkan karena menjadi yang pertama dan satu-satunya di segmen tersebut yang mampu memproses domain RAW. Hal ini menjamin kejernihan, rentang dinamis, dan realisme terbaik dalam menghasilkan potret sinematik.

"Pemprosesan domain RAW ini biasanya hanya ditemukan di HP flagship. Kami pertama yang menghadirkannya ke kelas mid-range," ujar Todd Duan selaku Realme Global Product Team.

Di pasar global, seri produk ini diperkirakan akan tersedia dengan kapasitas RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB.

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi dan Harga Dari Hp Oppo A58 dan Samsung A14 5G Mana yang Lebih Keren

Realme 12 Pro series akan menampilkan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan tepian melengkung. Layar ini menawarkan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz untuk pengalaman visual yang lebih halus dan detail.

Kedua perangkat ini diharapkan akan didukung oleh realme UI 5 yang berbasis Android 14. Mereka juga akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bawah layar untuk meningkatkan keamanan.

Seri Realme 12 Pro akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Submarine Blue dan Navigator, sedangkan varian 12 Pro+ akan hadir dalam edisi Explorer Red.

Berita Terkait