Game

Garena Undawn Gelar Turnamen dengan Hadiah Rp 200 Juta

Dawn of Championships 2024
Garena Undawn akan gelar Dawn of Championships 2024 dengan hadiah 200 juta. (screenshot @undawn.game)

PasundanEkspres - Garena Undawn akan segera menggelar turnamen bertajuk Dawn of Championships 2024, dengan total hadiah sebesar Rp 200 juta. Turnamen ini memberikan kesempatan kepada para pemain untuk memenangkan bagian terbesar dari hadiah tersebut.

Turnamen ini akan dimulai pada 5 Oktober 2024, di mana para pemain akan berkompetisi dengan pemain lainnya, termasuk seluruh komunitas dan tim dalam permainan. Berdasarkan informasi yang dihimpun pada Kamis, 26 September 2024, Garena menyediakan dua jalur kualifikasi yang sudah dilaksanakan dan dapat diikuti oleh seluruh pemain Undawn.

Dawn of Championships 2024
Dawn of Championships 2024. (Foto: Dok. Instagram @Undawnid)

Jalur kualifikasi pertama adalah camp wave yang berlangsung pada 31 Agustus hingga 1 September 2024. Sementara jalur kualifikasi kedua adalah squad wave, yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kali ini terbuka bagi seluruh pengguna Undawn, termasuk tim amatir. Babak kualifikasi squad wave sudah berlangsung pada 14-22 September 2024, dengan melibatkan sekitar 138 skuad amatir yang bersaing untuk memperebutkan posisi delapan skuad terbaik, agar bisa lolos ke group stage.

Sebelum melaju ke grand final, seluruh tim yang lolos ke group stage akan kembali bertanding pada 5-13 Oktober 2024. Sebanyak 16 tim yang berpartisipasi akan dibagi ke dalam empat grup, dengan masing-masing grup terdiri dari empat tim. Pertandingan akan menggunakan format single round robin dengan sistem best of 3 (Bo3). Dua tim dengan poin tertinggi dari masing-masing grup akan melaju ke babak playoff, yang akan berlangsung pada 18-20 Oktober 2024. Pada babak playoff, delapan tim yang lolos akan bertanding menggunakan format double elimination.

Untuk mendapatkan poin di babak ini, terdapat dua mode yang digunakan:

1. Mode Annihilation: Peserta diharuskan untuk menghabisi seluruh tim lawan atau mengumpulkan damage tertinggi hingga pertempuran selesai.

2. Mode Domination: Pemain diharuskan menguasai tiga titik di area tertentu pada peta dan mengalahkan musuh untuk mengumpulkan poin tertinggi hingga waktu habis.

Grand final Dawn of Championships 2024 akan digelar secara offline di kantor Garena Indonesia pada 27 Oktober 2024. Pada babak ini, dua tim terbaik akan bertanding dalam format *best of 7* (Bo7) untuk menentukan juara utama.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua