Internasional

Bartender Lokal Raih Prestasi di Black Label Global Bartender Challenge

Black Label Global Bartender Challenge. (Sumber Gambar: Screenshot via  USS Feeds)
Black Label Global Bartender Challenge. (Sumber Gambar: Screenshot via USS Feeds)

PASUNDAN EKSPRES - Johnnie Walker, merek Scotch Whisky terkenal di dunia, baru saja mengumumkan pemenang "Black Label Global Bartender Challenge".

Bartender lokal, Abraham Reinehard dari Le Burger di Hotel Alila SCBD, dan Willy Gunawan, Manajer Restoran & Bar di Vong Kitchen Hotel Alila SCBD, berhasil meraih kemenangan dalam ajang bergengsi ini.

Johnnie Walker Apresiasi Bartender Indonesia

Bartender dari berbagai belahan dunia diundang untuk membuat koktail signature dengan Johnnie Walker Black Label dan membagikannya di reels Instagram, lengkap dengan penjelasan mengapa whisky ini cocok dengan koktail mereka.

Dari lebih dari empat puluh negara, koktail karya Abraham Reinehard dan Willy Gunawan berhasil terpilih sebagai dua dari enam pemenang global, sekaligus mewakili Asia. 

Para pemenang dipilih oleh Tim Philips-Johansson, Johnnie Walker Global Brand Ambassador, dan Jan Šebek, pemenang tantangan Johnnie Walker di Diageo World Class 2023.

BACA JUGA:Prestasi Jempol Rifda Irfanaluthfi, Atlet Senam Indonesia Pertama yang Lolos Olimpiade

BACA JUGA:Dokter Tirta: Predikat Cum Laude bukan Penentu Prestasi dan Masa Depan, Empat Hal jadi Faktor Kesuksesan

Koktail-koktail ini diuji coba oleh juri di Amsterdam untuk memastikan rasa dan keseimbangannya.

Abraham Reinehard mengatakan, “Saya sangat senang menjadi pemenang Johnnie Walker Black Label Bartender Challenge.

Merupakan pencapaian besar bagi saya sebagai bartender dalam industri ini untuk berbagi pengalaman saya di belakang bar, terutama dalam menciptakan koktail yang terinspirasi dari budaya Indonesia untuk dinikmati oleh banyak negara.

Indonesia terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya. Saya yakin ‘Jakarta Mule’ akan dikenang selamanya.”

Willy Gunawan menambahkan, “Johnnie Walker Black Label Bartender Challenge adalah kesempatan luar biasa bagi para bartender untuk mengeksplorasi bahan-bahan lokal dengan cara yang menyenangkan."

BACA JUGA:Jonatan Christie Juara All England 2024, Tumbangkan Ginting dalam All Indonesian Final

BACA JUGA:Hasil Final Thomas dan Uber Cup 2024: Indonesia Runner Up, China Kawinkan Gelar Juara

"Indonesia yang terkenal dengan rempah-rempahnya memberikan banyak inspirasi, seperti dalam koktail saya yang terinspirasi dari hidangan tradisional Manado di Sulawesi Utara. Saya senang bisa menggabungkan bahan-bahan lokal dengan Scotch Whisky terbaik di dunia, dan merasa sangat terhormat menjadi pemenang untuk Asia. #KeepWalking” tambah Willy.

Para Bartender yang Mendapatkan Apresiasi

Hal ini bertujuan untuk menonjolkan keunggulan Johnnie Walker Black Label dan memberikan penghargaan kepada para bartender yang telah mendukung whisky blended Scotch ini di komunitas mereka. 

Johnnie Walker Black Label sendiri sudah ada lebih dari 100 tahun, diciptakan oleh keluarga Walker yang tidak puas dengan konsistensi dan rasa satu nada dari whisky pada masanya.

 

(pm)

Berita Terkait