Internasional

UNICEF Merilis Tender Darurat untuk Vaksin Mpox atau Cacar Monyet

UNICEF Merilis Tender Darurat untuk Vaksin Mpox atau Cacar Monyet
UNICEF Merilis Tender Darurat untuk Vaksin Mpox atau Cacar Monyet (Image From: Morocco World News)

PASUNDAN EKSPRES - UNICEF mengeluarkan tender darurat untuk mendapatkan vaksin Mpox atau cacar monyet.  The United Nations Children's Fund (UNICEF) telah mengeluarkan tender darurat untuk memperoleh vaksin Mpox bagi negara-negara yang mengalami krisis, berkolaborasi dengan aliansi vaksin Gavi, CDC Afrika, dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), menurut pernyataan bersama yang dirilis pada hari Sabtu (31/8). 

UNICEF Merilis Tender Darurat untuk Vaksin Mpox

Menurut pernyataan tersebut yang dikutip dari Reuters, perjanjian dibuat untuk memproduksi hingga 12 juta dosis hingga tahun 2025, tergantung pada kapasitas produksi para produsen. 

Dalam tender ini, UNICEF akan menjalin perjanjian pasokan bersyarat dengan para produsen vaksin, sebagaimana dinyatakan dalam pernyataan tersebut.

Ini akan memungkinkan UNICEF untuk membeli dan mengirimkan vaksin tanpa keterlambatan, setelah konfirmasi mengenai pembiayaan, permintaan, kesiapan, dan persyaratan regulasi.

BACA JUGA: Protes Besar-besaran Melanda Israel, 500.000 Orang Unjuk Rasa

BACA JUGA: Hukuman Atlet Korea Utara terkait Momen 'Selfie' dengan Atlet Korsel buat Publik Marah

Kolaborasi tersebut akan melibatkan kerja sama dengan Aliansi Vaksin, Organisasi Kesehatan Pan Amerika, Gavi, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Afrika, serta WHO, di mana mereka akan mempermudah donasi vaksin dari stok yang tersedia di negara-negara berpenghasilan tinggi. 

Badan ini sedang mengevaluasi permohonan lisensi darurat untuk dua vaksin yang diproduksi oleh Bavarian Nordic dan KM Biologics dari Jepang.

Sebelumnya, pada bulan Agustus, WHO mengumumkan Mpox sebagai keadaan darurat kesehatan masyarakat global setelah wabah infeksi virus di Republik Demokratik Kongo yang menyebar ke negara-negara sekitarnya.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua