Lifestyle

5 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Menggugah Selera, Auto Gak Mau Berhenti Ngunyah

5 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Menggugah Selera, Auto Gak Mau Berhenti Ngunyah
5 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Menggugah Selera, Auto Gak Mau Berhenti Ngunyah (Image From: Pexels/PNW Production)

PASUNDAN EKSPRES - Rekomendasi menu buka puasa ini bisa menjadi salah satu referensi yang tepat untuk kamu.

Momen berbuka puasa menjadi sebuah waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim setelah menjalankan ibadah puasa selama seharian.

Biasanya deretan menu yang menggugah selera akan terpampang di depan nyata, dan saat mulai waktunya berbuka, kamu langsung menyantapnya dengan semangat. 

Tapi, terkadang memilih menu berbuka menjadi sesuatu yang membingungkan. Semua makanan terasa enak dan mengenyangkan.

Nah, untuk mengatasi kebingungan tersebut, kamu bisa mencari tahu beberapa rekomendasi menu buka puasa di bawah ini yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Kira-kira apa saja, ya menu tersebut? Simak di sini. 

Rekomendasi Menu Buka Puasa 

Berikut adalah beberapa rekomendasi menu buka puasa yang menggugah selera. 

Kolak Pisang

Rekomendasi menu buka puasa yang pertama adalah kolak pisang. Salah satu menu takjil ini punya penggemarnya sendiri. Bukan tanpa alasan, kolak pisang mempunyai rasa yang mengesankan, apalagi dengan empuknya pisang.

Perpaduan gula merah dan pisang, tentu tidak bisa kamu tolak. Selain itu, cara membuatnya juga terbilang mudah, lho. Kamu bisa jadikan kolak pisang sebagai referensi menu berbuka puasa yang lezat. 

Es Timun Melon 

Rekomendasi selanjutnya adalah es timun melon yang menyegarkan. Minuman ini bisa kamu jadikan sebagai referensi menu berbuka puasa yang nikmat.

Apalagi di cuaca Indonesia yang panas. Kamu bisa membuat minuman ini di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana, seperti timun, jeruk nipis, dan sirup melon. Dijamin kamu bakalan ketagihan. 

Omelet Sayur 

Rekomendasi menu buka puasa yang berikutnya adalah omelet sayur. Buat kamu yang sedang mencari menu buka puasa yang sehat, hidangan ini bakalan cocok.

BACA JUGA:Doa Berbuka Puasa yang Dibaca Rasululloh SAW, Bukan Allohuma Lakasumtu

BACA JUGA:Salah Satu Sunah Puasa Ramadhan yang Paling Dianjurkan, Apa Saja?

Omelet sayur punya perpaduan rasa yang unik dari telur dadar dan sayur-sayuran yang sehat. Selain itu, cara pembuatannya juga mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan sayur-sayuran dan telur. Kamu auto suka, deh!

Martabak Telur 

Menu berbuka puasa yang enak dan mengeyangkan adalah martabak telur. Hidangan ini bisa kamu buat dari tepung terigu yang diisi dengan telur, daging cincang, bawang merah dan bawang putih. Rasanya bakalan nikmat, dan bisa bikin kamu ketagihan. Cara pembuatannya juga mudah. 

Perkedel Jagung

Selain martabak telur, perkedel jagung bisa menjadi salah satu rekomendasi menu buka puasa yang menggugah selera.

Kamu bisa membuat hidangan ini dengan menyiapkan bahan seperti jagung yang sudah dihaluskan, tepung terigu, telur, lalu bahan lainnya yang kemudian di goreng sampai matang. 

Nah, itulah mengenai beberapa rekomendasi menu buka puasa yang menggugah selera. Semoga artikel ini dapat membantumu. Selamat menunaikan ibadah puasa! (ipa)

Berita Terkait