Lifestyle

Film dan Drama Lee Sun Kyun di 2023 Sebelum Meninggal Dunia

Film dan Drama Lee Sun Kyun di 2023 Sebelum Meninggal Dunia

PASUNDAN EKSPRES - Pemain film Parasite, Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya yang terparkir di sebuah taman yang terletak di jalanan sekitar wilayah Seongbuk, Seoul.

Kabar mengejutkan ini telah dikonfirmasi oleh pihak kepolisian setempat melalui SPOTV pada Rabu (27/12/2023). Sebelumnya, aktor yang meninggal di usia 48 tahun ini terseret skandal narkoba.  

Telah berkarier selama 22 tahun di industri hiburan Korea Selatan, berikut film dan drama Korea Lee Sun Kyun di 2023 sebelum meninggal dunia. 

1. Killing Romance

Di film Killing Romance yang rilis 14 April 2023, Lee Sun Kyun berperan sebagai Johnathan Na yang hidup bergelimang harta. Suatu hari, ia bertemu dengan Hwang Yeo Rae (Lee Ha Nee) yang merupakan seorang aktris populer.

Karena sering diejek memiliki kemampuan akting yang buruk, Yeo Rae pun melakukan perjalanan ke sebuah pulau di Samudra Pasifik Selatan. Di sana, ia bertemu dengan Johnathan Na yang sangat kaya. 

Akhirnya, Yeo Rae dan Johnathan Na menikah dan mengumumkan pengunduran dirinya dari industri hiburan. Seiring berjalannya waktu,  Hwang Yeo Rae tidak senang dengan pernikahannya. 

Dia ingin kembali ke kehidupannya sebagai aktris dan menerima tawaran untuk berakting dalam sebuah film, namun suaminya Jonathan Na sangat menentangnya. Akibantnya, Yeo Rae meminta bantuan seseorang untuk melenyapkan Johnathan Na.

BACA JUGA:Lee Sun Kyun, Aktor Film Parasite Meninggal Dunia di Usia 48 Tahun

2. Project Silence

Project Silence menjadi salah satu film Korea yang turut meramaikan Festival Film Cannes ke-76. Di film ini Lee Sun Kyun berperan sebagai Cha Jung Won. 

Sinopsis Project Silence bercerita tentang sebuah bencana runtuhnya jembatan di bandara. Jembatan itu nyaris runtuh dan menjebak banyak orang yang harus berjuang hidup. 

Para penyintas juga harus berjuang dengan kabut tebal yang entah datang dari mana. 

Para korban runtuhnya jembatan harus menghadapi kengerian lain, saat egerombolan hewan buas muncul dan dengan beringas menyerang para korban. 

3. Sleep

Sleep adalah film terbaru Lee Sun Kyun yang rilis pada 6 September 2023. Dalam film ini Lee Sun Kyun beradu akting dengan Jung Yu Mi. 

Adapun sinopsis film Sleep menceritakan tentang Soo Jin (Jung Yu Mi) dan Hyun Soo (Lee Sun Kyun) adalah pasangan pengantin baru. 

Kehidupan pernikahan mereka yang bahagia segera berubah menjadi mimpi buruk karena Hyun Soo tiba-tiba mulai berperilaku tidak normal selama tidurnya.

4.  I’m Home

Lee Sun Kyun sempat dikonfirmasi akan beradu aktingd dengan sang sitri, Jeon Hye Jin membintangi drama Korea berjudul I’m Home. 

I’m Home adalah proyek yang diadaptasi dari drama terkenal Jepang berjudul Home Drama, yang enceritakan orang-orang yang bersama dan menjadi sangat dekat seperti sebuah keluarga. 

Meski tidak ada yang memiliki hubungan darah satu sama lain, namun mereka memiliki ikatan batin karena kesedihan dan pengalaman hidup yang sama. 

Sebab, masing-masing orang kehilangan anggota keluarga akibat kecelakaan. Dari kesedihan itulah, mereka bisa bersatu dan berkumpul dengan rasa sakit menjadi keluarga. 

5. Payback: Money and Power

Sedangkan di drama Payback: Money and Power, Lee Sun Kyun berperan sebagai Hangat Eun Yong, mantan preman yang berubah menjadi CEO penyayang keluarga. 

Di drama SBS ini, Sun Kyun beradu akting dengan Moon Chae Won. Adapun sinopsis Payback: Money and Power bercerita tentang perjuangan dari beberapa orang yang mencoba untuk balas dendam. 

Salah satu tokohnya bernama Eun Yong, yang dikenal sebagai salah satu money trader terhebat dan sangat ahli dalam bidang investasi. 

Itulah film dan drama Korea Lee Sun Kyun di 2023 sebelum meninggal dunia. Rest in peace Lee Sun Kyun, karyamu akan dikenang sepanjang masa. 

(nym)

Berita Terkait