Lifestyle

Rekomendasi Playlist Lagu yang Enak Didengar saat Hujan, Pas buat Galau Brutal!

Rekomendasi Playlist Lagu yang Enak Didengar saat Hujan, Pas buat Galau Brutal!
Rekomendasi Playlist Lagu yang Enak Didengar saat Hujan, Pas buat Galau Brutal! ( Image From: Pexels/Andrea Piacquadio)

PASUNDAN EKSPRES - Playlist lagu yang enak didengarkan ketika hujan. Saat ini, Indonesia sepertinya tengah dilanda musim yang gonjang-ganjing.

Moodnya kadang berubah-ubah seperti perempuan yang menempuh perjalanan menuju masa haid.

Terkadang panas, terkadang hujan dan jadilah suhu yang sebenarnya cukup rawan terserang sakit. Well, tetap saja apa pun cuacanya, hidup harus terus dijalani seperti biasa. 

Berbicara tentang hujan, rintik air yang berjatuhan dengan tenang walau senang sekali tiba-tiba menjadi gaduh karena semilir angin yang dingin. Hujan yang membuat kita ingin sekali meringkuk di tempat tidur, berkelana mencari mimpi indah, sembari mendengarkan lagu favorit penuh melodi yang lembut.

Rasanya membayangkan saja sudah sangat nyaman. Memang, kalau hujan bawaannya pengen banget galau. Apalagi kalau lihat air hujan di depan rumah yang auto langsung setel musik sedih, berasa banget lagi main peran FTV. 

Mengenai musik, di sini ada beberapa rekomendasi playlist lagu yang enak didengar saat hujan, nih. Biar tambah galau nan syahdu, kamu bisa menambahkan beberapa daftar lagu berikut. Yuk, ada lagu apa aja, ya? 

Rekomendasi Playlist Lagu yang Enak Didengar saat Hujan 

Berikut adalah beberapa rekomendasi playlist lagu yang enak didengar saat hujan. 

Sudden Shower - ECLIPSE

Rekomendasi playlist lagu yang enak didengar saat hujan yang pertama adalah lagu yang tengah belakang ini viral karena sebuah drama, dia adalah lagu Sudden Shower yang dinyanyikan oleh band fiksi, ECLIPSE.

Kamu yang penggemar lagu Korea ataupun drama Korea, pasti udah gak asing lagi dengan salah satu lagu yang tengah memuncaki beragam chart musik seluruh dunia. Lagu ini berasal dari drama Lovely Runner yang dibintangi oleh aktor Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon. 

Lagu ini terkenal banget, sampai-sampai yang bukan penikmat lagu Korea saja banyak yang kepincut. Dari judulnya saja sudah merujuk pada hujan.

Lagu yang menceritakan rasa cinta yang besar ini benar-benar cocok banget didengerin waktu hujan turun. Apalagi melodinya yang lembut, serta suara syahdu vocal Byeon Woo Seok alias Sun Jae auto bisa bikin kamu nangis. 

Sayang banget, kalau lagu ini gak dimasukin ke dalam playlist kamu saat hujan turun. Siapa tahu makin galau. 

Turn Back Time - Zack Tabudlo dan Violette Wautier 

Rekomendasi lagu berikutnya yang dijamin enak buat didengerin saat hujan adalah lagunya Zack Tabudlo bersama dengan Violette Wautier.

Lagu ini super galau, sih. Apalagi dengan suara khas penyanyi Pano itu, dijamin bakalan bikin kamu ngerasa ikut sakit hati.

BACA JUGA: Resep Udang Saus Tiram yang Lezat dan Nikmat!

BACA JUGA: Haduh, Viral Joki Strava di X, Netizen: Berat Banget Hidup di Sosmed!

Selain itu, musiknya yang tenang, serta ditambah dengan lembutnya suara dari penyanyi Violette makin-makin susah diskip.

Kamu harus banget tambahin lagu ini ke daftar playlist dan jangan lupa buat didengerin waktu hujan biar kerasa makin galau. 

Drunk Text - Henry Moodie 

Rekomendasi playlist lagu yang enak didengarkan saat hujan selanjutnya adalah lagu yang tengah populer juga, yaitu lagunya Henry Moodie dengan judul Drunk Text.

Kamu yang punya TikTok, pasti gak asing banget dengan lagu yang sering dijadikan sound video. Lagu ini cocok banget kamu dengerin waktu hujan turun. Apalagi kalau kamu sambil lihat tetesan hujan yang turun di hadapan kamu, auto galau brutal. 

Lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi tampan ini punya makna yang deep banget. Kisahnya mengenai cinta yang terjebak friendzone.

Buat kamu yang lagi putus asa dengan hubungan friendzone, lagu ini bakalan tepat buat kamu. Lagu dengan melodi yang bakalan bikin sakit hati ini, jangan lupa kamu tambahin ke dalam playlist kamu. 

Closure - Henry Moodie 

Masih dinyanyikan oleh penyanyi muda nan tampan, Henry Moodie, Closure gak boleh kamu lewatkan begitu saja. Melodinya memang gak galau-galau banget, tapi lagu ini cukup pas buat didengarkan ketika hujan.

Apalagi hujannya yang tipis-tipis dengan angin yang menyejukkan. Lagu Closure ini menceritakan bahwa susahnya move on dari si mantan yang gak ngelakuin kesalahan apa pun ketika masih dalam hubungan pacaran.

Seperti gak ada kejadian yang salah, tapi harus putus. Lumayan sedih, nih. Cocok banget buat kamu yang lagi susah move on sama si dia. 

Love Wins All - IU 

Rekomendasi lagu yang bisa kamu tambahkan ke dalam playlist kamu buat didengarkan waktu hujan, yaitu lagu dari penyanyi terkenal asal Korea Selatan, yap IU dengan judul Love Wins All.

Lagu yang sempat mengguncang ranah penggemar BTS, alias ARMY ini dijamin bisa bikin kamu galau, tapi baper juga. Lagu dengan MV yang diperankan oleh V BTS dan IU ini punya makna yang super indah.

Buat kamu yang lagi jatuh cinta atau bahkan lagi sayang-sayangnya sama si ayang, lagu ini mungkin bisa mewakili perasaan kamu. 

Love Wins All punya makna yang dalam. Lagu ini menceritakan bagaimana sebuah cinta bahkan bisa mengalahkan segalanya.

Seolah menandakan bahwa dengan cinta yang kuat, permasalahan yang ada akan bisa terlewati dengan mudah. Hiks, auto baper banget ini. Well, jangan lupa tambahin ke dalam playlist hujan kamu, ya. 

Nah, gimana, nih dengan lima lagu rekomendasi buat didengarkan ketika hujan? Galau brutal, kan? Jangan lupa coba dengarkan lagu-lagu di atas saat hujan turun, ya. 

(ipa)

Berita Terkait