MotoGp

Marc Marquez Sempat Tercecer ke Posisi 13, Bangkit dan Finis Keempat di MotoGP Austria 2024

Pembalap Gresini, Marc Marquez, pada sprint race MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring, Sabtu (17/8/2024). Sumber (JURE MAKOVEC/AFP)
Pembalap Gresini, Marc Marquez, pada sprint race MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring, Sabtu (17/8/2024). Sumber (JURE MAKOVEC/AFP)

PASUNDAN EKSPRES - Red Bull Ring, Austria - Marc Marquez menunjukkan semangat juangnya di ajang MotoGP Austria 2024 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu, 18 Agustus. Meski sempat tercecer ke posisi ke-13 setelah bersenggolan di awal balapan, Marquez berhasil bangkit dan finis di posisi keempat.

BACA JUGA:Yamaha Motor Racing Umumkan Andrea Dovizioso sebagai Pengganti Sementara Cal Crutchlow

Balapan ini hampir menjadi penebusan bagi Marquez setelah ia gagal finis akibat terjatuh dalam sprint race sehari sebelumnya. Namun, tantangan sudah menghampirinya bahkan sebelum balapan dimulai. Marquez mengungkapkan bahwa ban motornya mendadak harus diganti, yang berdampak pada performanya di awal balapan.

“Hari ini kami kurang beruntung,” kata Marquez. “Sial, karena 30 menit sebelum start, saat mekanik memeriksa tekanan ban, pentilnya rusak. Kami harus mengganti ban dengan cepat, tetapi selama proses tersebut, suhu ban turun drastis dan ini menciptakan kekacauan.”

Saat balapan dimulai, Marquez mengalami start yang buruk dan harus merangsek naik dari posisi belakang. Ia sempat naik ke posisi kedua, namun bersenggolan dengan Franco Morbidelli saat mengerem, yang membuatnya turun ke posisi 13. Meskipun begitu, Marquez tetap tenang dan secara bertahap memperbaiki posisinya hingga akhirnya finis di posisi keempat.

"Tanpa perangkat depan, sulit melakukan start dengan baik, tapi saya sangat tenang di tikungan pertama," ujar Marquez. "Saya berusaha untuk tidak berlebihan dan hanya fokus untuk perlahan-lahan memperbaiki posisi."

Marquez mengakui bahwa balapan di Austria ini merupakan salah satu penampilan terbaiknya sepanjang musim, meski hanya finis di posisi keempat. Ia tetap optimistis dengan performanya dan merasa puas dengan kecepatan yang ditunjukkannya sepanjang akhir pekan ini.

Dengan hasil ini, Marquez tetap berada di urutan keempat dalam klasemen sementara MotoGP 2024 dengan total 192 poin. Namun, ia kini tertinggal 83 poin dari pemimpin klasemen Francesco Bagnaia dan 22 poin di belakang peringkat ketiga, Enea Bastianini. Musim depan, Marquez akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati, menggantikan Bastianini.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua