Nasional

Begini Cara Cek Bansos PIP yang Wajib Banget Kamu Tahu

Begini Cara Cek Bansos PIP yang Wajib Banget Kamu Tahu
Begini Cara Cek Bansos PIP yang Wajib Banget Kamu Tahu (Image From: Canva)

PASUNDAN EKSPRES - Pemerintah, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), kembali melanjutkan penyaluran Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) pada tahun 2024.

Kemendikbud sebagai kementerian yang bertanggung jawab atas pengelolaan program PIP akan melanjutkan upaya penyaluran bantuan sosial ini kepada peserta didik yang memenuhi kriteria dan terdaftar sebagai penerima.

Cara Cek Bansos PIP 

Perlu diketahui, bahwa besaran bantuan sosial Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program Indonesia Pintar (PIP) di tahun 2024 adalah sebesar Rp 1 juta per tahapan penyaluran.

Untuk mengecek apakah nama kamu terdaftar sebagai penerima manfaat BLT PIP 2024, kamu dapat mengunjungi situs resmi pip.kemdikbud.go.id atau melalui aplikasi yang disediakan.

BACA JUGA: Bansos PIP akan Segera Dimulai, Jadwal Terbaru Pencairan!

BACA JUGA: Segini Harga Sewa Jet Pribdi yang Dipakai Kaesang dan Erina ke Amerika Serikat dan Bikin Gempar se-Indonesia

Untuk mengecek status pencairan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), kamu dapat mengunjungi situs resmi pip.kemdikbud.go.id dan mengikuti langkah-langkah berikut:

1.Pada laman utama, pilih menu "Cari Penerima PIP".
2.Masukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk 3.Kependudukan (NIK) Anda.
4.Isi captcha atau kode verifikasi yang muncul di layar untuk membuktikan Anda bukan robot.
5.Klik tombol "Cek Penerima PIP".

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, informasi terkait status penerimaan bantuan PIP kamu akan ditampilkan. Kamu dapat memeriksa apakah dana bantuan pendidikan tersebut telah dicairkan atau masih dalam proses pencairan.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua