Nasional

Ini Dia Bocoran Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Siapa Saja?

Ini Dia Bocoran Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Siapa Saja?
Ini Dia Bocoran Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Siapa Saja? (Image From:BBC)

PASUNDAN EKSPRES - Menjelang dilantiknya Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, para menteri yang akan ada di kabinet Prabowo-Gibran mencuri perhatian.

Kabarnya, empat calon kuat kabinet Prabowo-Gibran ini berasal dari lulusan SMA Taruna Nusantara. Hal tersebut diungkapkan oleh Hashim Djojohadikusumo yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus adik kandung Prabowo. 

Bocoran Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Diketahui bahwa SMA Taruna Nusantara sendiri adalah sebuah sekolah menengah yang telah banyak melahirkan jenderal TNI selama ini. 

"Saya bisa katakan di kabinet Prabowo sekarang ini ada beberapa alumni SMA Taruna Nusantara yang jadi menteri,” kata Hasyim, di Jakarta, dikutip Tribun Timur, Senin (9/9). 

Ia menambahkan bahwa 2 sampai 4 calon menteri kabinet Prabowo-Gibran adalah lulusan dari SMA Taruna Nusantara. Namun, ia tetap enggan menguingkapkan siapa sosok-sosok tersebut.

BACA JUGA: Kemenag Buka 4 Beasiswa Non-Degree Bagi Santri ke Berbagai Benua, Cek Daftar Lengkapnya!

BACA JUGA: Presiden Jokowi Resmikan RS Kemenkes Surabaya, Tekankan Masyarakat Berobat di Dalam Negeri

Beberapa waktu yang lalu, nama-nama tokoh yang diduga akan bergabung dalam Kabinet Prabowo-Gibran kembali muncul di publik.

Beberapa nama yang disebutkan antara lain AHY sebagai calon Menteri Tata Ruang, BPN, dan Kehutanan; Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia sebagai calon Menko Bidang Perekonomian; dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebagai calon Sekretaris Kabinet.

AHY, yang merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara, memilih untuk tidak memberikan komentar saat nama-nama ini beredar. 

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua